Tips & trik

Trik Mencari Wi-Fi Pakai Aplikasi Facebook

Cara Mencari Wi-Fi Pakai Aplikasi Facebook – Bagi pengguna smartphone, kini koneksi Wi-Fi biasanya menjadi sosok yang paling sering dicari, hal tersebut lantaran dengan koneksi jaringan Wi-Fi tentunya kecepatan dan kualitas koneksi internet jauh lebih baik jika dibandingkan dengan koneksi kuota kartu seluler.

Bagi kamu yang berada di tempat yang baru biasanya koneksi internet dari layanan seluler belum tentu bagus, sehingga kamu akan mencari-cari tempat yang menyediakan Wi-Fi. Misalnya di restoran, cafe, atau fasilitas umum lainnya.

Akan tetapi, beruntung aplikasi Facebook ternyata juga menyediakan fitur yang dapat memberikan informasi titik lokasi yang menyediakan Wi-Fi. Jadi kamu tidak perlu merasa rugi ketika masuk ke sebuah kafe atau restoran dan sudah memesan menu akan tetapi di tempat itu tidak tersedia fasilitas Wi-Fi gratis.

Berikut kami sudah merangkum sedikit tips dan trik mengenai cara mencari Wi-Fi pakai aplikasi Facebook, langsung saja simak langkah-langkah dan ulasannya di bawah ini.

Langkah yang pertama tentu buka dahulu aplikasi Facebook yang ada di smartphone kalian, selanjutnya pilih ikon menu yang terletak pada pojok kanan atas, maka akan muncul berbagai menu utama dari aplikasi sosial media raksasa besutan Mark Zuckerberg itu.

Selanjutnya, untuk menemukan fitur Find Wi-Fi, pada halaman berisi fitur-fitur Facebook geser ke bawah hingga menemukan kumpulan fitur-fitur di bagian Apps, bagian tersebut ditandai dengan fitur Instant Games. Pilih menu ‘See All’ untuk melihat lebih banyak fitur lain.

Maka akan dialihkan ke halaman yang berisi lebih banyak fitur lagi, pada bagian bawah kamu akan melihat fitur bertuliskan Find Wi-Fi. Pilih fitur Find Wi-Fi untuk dialihkan ke halaman penggunaan fitur tersebut.

Pada halaman selanjutnya, cara mencari Wi-Fi pakai aplikasi Facebook, disajikan dengan beragaman informasi fasilitas umum seperti cafe, restoran, dan perkantoran yang menyediakan Wi-Fi. Fitur ini bekerja dengan cara membaca lokasi kamu dari GPS yang aktif.

Pada bagian bawah ditampilkan pilihan seperti informasi dari titik lokasi penyedia Wi-Fi serta menu penunjuk jalan, sehingga kamu bisa mencapai lokasi tersebut tanpa tersesat. Fitur ini akan sangat berguna saat kamu berada di sebuah kota atau lokasi yang baru kamu kunjungi untuk pertama kalinya. Nah, itulah cara mencari Wi-Fi pakai aplikasi Facebook, semoga bermanfaat.

Comments
To Top