Gadget

OPPO A83 Resmi Rilis Dengan RAM 4 GB dan Layar 5,7 inch

OPPO menambahkan smartphone baru ke jajaran kelas menengah mereka dengan meluncurkan smartphone OPPO A83 di Negara asalnya China. Hanya selisih beberapa jam saja bagi OPPO dalam merilis smartphone ini. Sebelumnya OPPO telah merilis smartphone OPPO A75 dan OPPO A75s di Taiwan.

Dari segi desain dari tampilan smartphone OPPO A83 ini tidak berbeda jauh dengan OPPO A75 dan OPPO A75s. Smartphone ini hadir dengan tampilan menawan menawarkan desain bazel less yang tipis pada bagian samping dan agak besar pada bagian atas dan bawah.

Pada bagian layar, smartphone ini mengusung layar yang lebar sebesar 5,7 inch HD (720 x 1440 pixels). Ukuran dan kualitas yang dibawa smartphone ini masih kalah jika dibandingkan dengan OPPO A75 yang menggunakan layar sebesar 6 inch dengan resolusi Full HD 1080p.

Beralih ke bagian dapur pacu, OPPO menggunakan prosesor dengan clock speed mencapai 2.5 GHz. Tidak dijelaskan mengenai prosesor apa yang digunakan. Smartphone ini menggunakan media penyimpanan yang cukup besar. Pada bagian RAM tersedia ruang 4 GB sedangkan pada bagian ROM tersedia ruang 32 GB.

Untuk urusan kamera OPPO menyematkan single kamera pada kamera depan maupun kamera belakang. Pada kamera belakang, smartphone ini berbekal kamera dengan kekuatan 13 MP. Sedangkan pada bagian depan sebesar 8 MP. Tidak dijelaskan mengenai besar aperture yang terdapat pada kamera ini.

Nantinya smartphone ini akan berjalan dengan system operasi Android 7.1.1 Nougat dengan system antar muka ColorOS 3.2. Smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3180 mAh. Sama seperti OPPO A75, smartphone ini juga tersedia dalam dua pilihan varian warna yaitu emas dan hitam. Smartphone ini tersedia di China dengan harga 1399 Yuan atau sekitar Rp 2,89 jutaan.

Comments
To Top