Software

Motorola Moto X4 Android Ome Mendapat Update Oreo

Kabar gembira bagi pengguna smartphone Moto X4 Android One besutan Motorola karena update Android 8.0 Oreo telah dirilis. Seperti biasa, pengguna dapat melakukan pengecekan terhadap ketersediaan update melalui OTA (Over The Air) yang diakses di menu Settings. Rilis ini sesuai dengan janji Motorola yang mengatakan peluncuran update Oreo pada akhir tahun.

Seperti yang Sidomi News bahas sebelumnya, Motorola Moto X4 Android One mengandalkan layar sentuh berukuran 5,2 inci yang menggunakan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang didukung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 423 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass. Platform Android One membuatnya mendapat dukungan langsung dari Google selama dua tahun.

Smartphone Moto X4 Android One didukung memori internal atau ROM berkapasitas 32GB dilengkapi dengan kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Tak lupa, sensor sidik jari juga turut disertakan di ponsel ini. Vendor asal Amerika yang telah diakuisisi Lenovo ini membekali Moto X4 Android One dengan konektivitas 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port USB Type-C. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh dengan fitur Quick Charge.

Sisi kamera Motorola Moto X4 Android One mengandalkan dua buah kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel + 8 megapiksel (wide angle) dengan sensor BSI, phase-detection autofokus, lensa aperture f/2.0 + f/2.2 lengkap dengan dual-tone LED flash. Motorola juga memperkuat Moto X4 Android One ini dengan kamera depan berkekuatan 16 megapiksel fixed focusaperture f/2.0 dilengkapi LED flash untuk mengakomodasi foto selfie dan video call.

Sektor kinerja, smartphone Motorola Moto X4 Android One relatif bersaing di kelas menengah dikabarkan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,2GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 508.

Comments
To Top