Berita

Kapan Asus Akan Luncurkan Zenfone Max Plus M1 di Indonesia

Dikabarkan produsen Asus disamping merilis varian Zenfone 4 series dengan beberapa tipe ternyata mereka pun telah merilis smartphone lainnya yang bernama Asus Zenfone Max Plus M1 yang dihadirkan dengan bezell layar super tipis, dual kamera serta baterai berkapasitas besar. Smartphone ini telah dikonfirmasi akan dirilis secara global termasuk Indonesia di tahun 2018 nanti, apakah hal tersebut adalah benar?

Sepertinya kabar ini bukan hanya sekedar rumor belaka karena kabarnya Asus Zenfone Max Plus M1 ini akan diluncurkan secara global dan telah diungkap oleh Roland Quandt dalam kicuannya di akun Twitter @rquandt. Dalam twitternya tersebut diungkapkan bahwa asus telah berencana menghadirkan smartphone Zenfone Max Plus (M1) ke pasar internasional bahkan termasuk di pasar Eropa yakni Rusia serta hadir di Indonesia.

Tidak hanya itu smartphone ini pun kabarnya akan segera hadir di Indonesia dan informasi ini terungkap dari percakapan grup WhatsApp yang mana didalamnya terdapat sumber orang dalam Asus. Smartphone ini memiliki layar dengan rasio 18:9 ini dikonfirmasi akan segera masuk pasar domestik hanya saja belum diketahui lebih jelas kapan tanggal perilisan dan harga jual smartphone ini di Indonesia.

Berdasarkan dari perkiraan yang ada bahwa Asus Zenfone Max Plus M1 di Indonesia akan diperkenalkan pada bulan Januari 2018 nanti. Sebelumnya smartphone ini akan hadir terlebih dahulu di Eropa, Rusia dan Malaysia. Harga jual dari smartphone Zenfone Max Plus (M1) akan dijual sekitar EUR 300 atau dirupiahkan sekitar Rp 4 jutaan per unit.

Sedangkan untuk spesifkasi dari Asus Zenfone Max Plus M1 ini antara lain adalah memiliki layar panel IPS capacitive touchscreen berukuran 5.7 inchi dengan aspek rasio 18:9 beresolusi HD+ 1440 x 720 pixels serta kerapatan piksel mencapai 401 ppi lengkap dalam dukungan lapisan anti gores. Smartphone ini akan dijalankan dengan OS android Nougat v7.0 dengan dukungan tampilan antarmuka Zen UI 4.0.

Kemudian smartphone ini ditenagai oleh prosesor Octa-core dalam clock speed 1.5 GHz dari chipset MediaTek MT6750T yang diperkuat RAM 4 GB, memori internal 32 Gb, terdapat pula slot microSD utnuk perluasan penyimpnan hingga 128 Gb. Tentunya smartphone ini dibekali oleh baterai berkapasitas 4.130 mAh. Untuk konektivitas mendukung fitur Dual SIM, 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE, WiFi, Bluetooth, port USB dan dukungan fingerprint sensor.

Tidak lupa disematkan dengan dual kamera beresolusi 16 MP + 8 megapiksel dengan dukungan BSI CMOS serta memiliki fitur LED Flash dan Autofocus lalu kamera depan beresolusi 16 megapiksel dengan Fixed Focus. Kita tunggu saja kehadirannya di pasaran tanah air kita, Indonesia dalam waktu yang tidak lama lagi.

Comments
To Top