BEIJING – Menyambut era internet of things (IoT), HTC berencana menciptakan bola lampu dengan kemampuan mendeteksi kondisi seseorang yang terjatuh. Namanya Fall Detection.

Advertisement

Perangkat iluminasi ini berfungsi mendeteksi manusia yang mengalami kecelakaan di sebuah ruangan. HTC Menyarankan agar perangkatnya diletakkan di sebuah ruangan yang rawan seseorang terpeselet hingga akhirnya terjatuh, salah satunya adalah kamar mandi.

Dilansir dari Phone Arena, alat ini bekerja ketika seseorang terjatuh di di lokasi di mana Fall Detection ditempatkan. Lampu langsung bekerja mengaktifkan antena yang bergerak untuk menilai dengan lebih baik apakah subjek meninggal atau masih hidup.

Gambar untuk bola lampu yang diperlihatkan HTC menampilkan sejumlah perangkat lampu-lampu. Perangkat ini akan disambungkan ke stop kontak lampu standar, kemudian akan berfungsi dengan berbagai sensornya.

Lampu yang sama juga bisa digunakan untuk mendeteksi apakah orang di ruangan duduk terlalu lama. Fitur pengingat seketika ini juga memiliki kemampuan mengingatkan pengguna di ruangan, bahwa mereka seharusnya bergerak dan tidak duduk dalam waktu tertentu. Sekarang HTC tengah membuat kesepakatan dengan Google untuk proses penggunaannya.