Google terus mengembangkan sistem operasi android dalam rangka membuatnya menjadi lebih baik. Pengembangan tersebut dari berbagai sisi, mulai dari sisi tampilan hingga keamanan. Nah, baru-baru ini Google mengubah atau menambah peraturan bagi para pengembang aplikasi.

Dengan peraturan ini, diharapkan seluruh aplikasi yang ada di Google Play bisa lebih aman di download untuk seluruh pengguna android di planet bumi.

Barikut ini adalah peraturan yang diumumkan oleh Google bagi para pengembang aplikasi yang ingin aplikasi buatannya bisa terus berada di Google Play Store:

• Aplikasi harus menggunakan API Android terbaru agar bisa diterima dan muncul di Google Play Store. Aplikasi yang tidak menggunakan API terbaru tidak akan diterima.

• Aplikasi yang sebelumnya sudah ada di Google Play wajib melakukan update menggunakan API Android terbaru agar tetap bisa berada di Google Play Store.

Selain itu Google juga mengumumkan bahwa Android nantinya tidak akan bisa membuka aplikasi yang sudah usang.

Maksudnya adalah yang sudah lama tidak di update. Jadi nantinya para pengembang aplikasi harus lebih aktif mengikuti perkembangan android.

Dengan pembaruan ini, diharapkan keamanan smartphone android bisa lebih ditingkatkan.

Di awal tahun 2018 nanti Google juga akan menambahkan sedikit kode ke aplikasi sebagai salah satu autentifikasi bahwa aplikasi tersebut aman dan tidak terinfeksi virus.

Kode tersebut tidak akan berpengaruh banyak terhadap ukuran, tampilan juga fungsi aplikasi.

Kita tunggu saja perkembangannya.