Kamera kini menjadi salah satu fitur yang digandrungi oleh pengguna smartphone. Tak ayal jika berbagai vendor mengusung kamera beresolusi tinggi dan fitur pendukung lainnya demi menyuguhkan jepretan yang indah.

Advertisement

Tiga smartphone flagship dari beberapa vendor yakni iPhone X, Galaxy Note 8 dan Pixel 2, dibekali dengan kamera yang mumpuni. Hasilnya, setiap jepretan foto flasgship itu cukup memukau pengguna. Namun bagaimana dengan hasil rekaman videonya?

Dalam pengujian fitur video yang dilakukan oleh Evan Rodgers, kemampuan ketiga flasgship itu dibandingkan. Rodgers juga menyertakan Huawei Mate 10 Pro dalam pengujiannya.

Hasilnya, Galaxy Note 8 memenangkan pengujian dengan Optical image stabilization (OIS) nya yang mengagumkan. Dalam video yang diunggah Rodgers, pengujian stabilisasi 4K dilakukan oleh keempat flagship itu. Rodgers mengujinya ketika ia berjalan hendak memasuki pintu stasiun kereta bawah tanah.



Untuk diketahui, OIS akan mencegah goyangan kamera sehingga tampilan video akan terlihat stabil. Galaxy Note dalam pengujian ini menjadi pemenangnya.

Video yang sama untuk pengujian OIS juga dilakukan Rodgers ketika ia memasuki ruang kereta. Ia menguji ketga flagship-nya, menyoroti seorang perempuan yang tengah duduk di kursi kereta.

Dalam video kedua yang diunggahnya di Twitter itu, tampak sangat jelas bahwa Samsung Galaxy Note 8 mampu menjaga rekaman videonya tetap stabil.

Pengujian ini memang hanya dilakukan untuk menguji kualitas video masing-masing flagship beberapa vendor itu. Setiap smartphone tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan.

Samsung Galaxy Note 8 bisa saja menang dalam pengujian ini, namun belum tentu dari fitur lainnya seperti ketangguhan hardware dan lainnya. Demikian seperti dilansir BGR, Selasa (26/12/2017).