Vivo Y65 tampaknya memang membuat banyak gebrakan terbaru sepanjang tahun 2017 ini. Sukses meluncurkan beberapa seri smartphone terbarunya ke Indonesia, kali ini vendor asal Tiongkok ini menambah koleksi smartphone kelas menengah besutannya. Vivo telah resmi meluncurkan seri Y65 ke pasar Indonesia belum lama ini.

Smartphone ini mengandalkan dukungan layar sentuh berukuran besar yang didukung prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon 425. Harga Vivo Y65 terbilang tinggi di kelasnya yakni Rp 2.599.000 dan harus berkompetisi dengan pesaing yang menawarkan spesifikasi lebih tinggi. Vivo Y65 mengusung layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi 1280 x 720 pixels. Tak lupa sistem operasi teranyar Android 7.1.2 Nougat juga telah disematkan dalam smartphone terbaru milik Vivo ini.

Advertisement

Dsi sektor kamera, smartphone Vivo Y65 mengusung kamera belakang dengan resolusi 13 MP dengan sensor BSI dengan aperture f/2.2 yang didukung oleh fitur autofokus dan LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya. Kamera depan smartphone ini cukup mumpuni dengan resolusi 5 MP untuk foto selfie.

Konektivitas Vivo Y65 cukup lengkap dengan mengandalkan dukungan 4G LTE cat.6, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, WiFi, dan sensor sidik jari. Vivo Y65 memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh untuk menjalankan performa maksimalnya. Kinerjanya juga makin mantap dengan dukungan RAM 3 GB serta memori internal berkapasitas 16 GB dan masih dilengkapi dengan slot microSD hingga kapasitas 128 GB.