Seperti diketahui bahwa pada permulaan bulan Desember 2017 dimana Xiaomi  telah meluncurkan dua smartphone terbaru mereka yang dipasarkan dengan harga terjangkau dan kedua smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus yang berdesain full screen. Meskipun Xiaomi telah meluncurkan 2 smartphone terbaru tersebut dengan harga yang terjangkau tetapi ternyata bagi penggemar Xiaomi tidak membeli salah satu dari kedua smartphone tersebut dikarenanya sepertinya mereka masih menunggu kehadiran penerus dari Xiaomi Redmi Note 4.

Advertisement

Tampaknya smartphone penerus Redmi Note 4 tersebut yang telah ditunggu ini sudah ada namun dihadirkan dengan nama yang berbeda. Berdasarkan informasi dari moderator Super Forum di MIUI yang mana Xiaomi Redmi 5 Plus akan tetap menjadi pilihan konsumen untuk harga terjangkau bagi mereka yang ingin smartphone berlayar lebih besar. Menurut yang dilansir dari GSM Arena dimana salah satu pengguna di forum tersebut bernama mitch002 mengaungkapkan bila Xiaomi tidak lagi menggunakan nama Note untuk seri Redmi yang meluncur tahun 2017 ini.

Walaupun hal ini belum dikonfirmasi secara langsung dari Xiaomi, tetapi bila dilihat dari fakta yang ada sepertinya hal tersebut adalah benar dimana dapat dilihat dari spesifikasi yang diusung oleh Redmi 5 Plus dan tidak hanya berukuran lebih besar, tetapi berspesifikasi lebih tinggi dari Redmi 5. Spesifikasi dari Redmi 5 Plus ini diantaranya adalah ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang masih sama seperti Redmi Note 4, tersedia dalam varian RAM 3GB + ROM 32GB dan RAM 4GB + ROM 64GB, memiliki layar berukuran ,99 inci yang memiliki aspek rasio 18:9 dan bezel yang cukup tipis, meski tidak yang paling tipis.

Tidak lupa disematkan dengan kamera utama beresolusi 12 megapiksel dan kamera depan beresolusi 5 megapiksel. Harga jual dari Redmi 5 Plus yang masih tersedia di pasar Tiongkok dijual seharga CNY 999,- dirupiahkan sekitar Rp. 2 jutaan per unitnya untuk model RAM 3GB dan seharga CNY 1.299,- dirupiahkan sekitar Rp. 2,6 jutaan per unitnya untuk model RAM 4GB. Tertarik memilikinya? Kita tunggu saja kehadirannya di pasaran tanah air kita, Indonesia.