Indosat Ooredoo menyatakan kesiapan jaringan dan layanannya untuk mendukung aktifitas berkomunikasi masyarakat selama masa-masa libur akhir tahun, perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Prediksi peningkatan trafik telekomunikasi pada masa- masa seperti ini diantisipasi Indosat Ooredoo melalui peningkatan kapasitas jaringan, kualitas layanan serta kesiapan layanan pelanggan yang siap membantu selama 24 jam penuh.

Advertisement

Indosat Ooredoo telah menyiapkan semua kapasitas jaringannya baik untuk layanan data, suara dan SMS. Kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit/hari (atau 37,49 juta Erlang/hari), kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,011 milyar SMS/hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 8.262 Terabyte/hari. Masing-masing kapasitas tersebut disiapkan beberapa kali lipat dari prediksi kenaikan trafik yang kemungkinan terjadi dan cukup untuk mengantisipasi kenaikan trafik tersebut. Semua kenaikan kapasitas tersebut juga didukung oleh 60.247 BTS secara nasional, sehingga diharapkan mampu melayani 97 juta pelanggan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

Untuk memastikan semua layanan Indosat Ooredoo dapat melayani masyarakat dan pelanggan dengan baik selama libur akhir tahun, Natal dan Tahun Baru, kegiatan monitoring jaringan akan dilakukan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), fasilitas monitoring & pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk layanan seluler (mobile) maupun layanan Enterprise Corporate (Fixed MIDI), Indosat Ooredoo Business, termasuk yang disediakan oleh anak perusahaan Indosat seperti Lintasarta dan IM2. i-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional. Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga siap memberikan dukungan bila ada keluhan ataupun kendala yang dialami pelanggan selama masa-masa kenaikan trafik tersebut. Masyarakat dapat memanfaatkan semua saluran pelanggan yang ada seperti melalui email di cs@indosatooredoo.com, twitter di @IndosatCare, serta aplikasi MyIM3.

Sementara itu, pelanggan juga bisa menikmati paket internet terbaru dari IM3 Ooredoo yaitu Paket Yellow, paket internet dengan harga terbaik di Indonesia. 1GB hanya mulai dari Rp1.000 per hari. Paket Yellow adalah paket internet dengan 100% kuota utama tanpa ribet, tanpa paket-paket tambahan yang tidak dibutuhkan pelanggan. Paket internet yang gampang dan mudah digunakan, pelanggan dapat menggunakan kuota utama internet sesuka mereka. Untuk Paket Yellow terdapat juga 2 paket 1GB dengan masa aktif 3 hari dan 10 hari, semua dengan harga terjangkau. Kuota internet Yellow berlaku selama 24 jam tanpa batasan, dan dapat digunakan di semua jaringan, baik 2G, 3G, maupun 4G. Pelanggan setia IM3 Ooredoo dapat langsung membeli Paket Yellow ini dengan cara tekan *123*111#, dan bagi pelanggan baru yang ingin menikmati paket ini dapat membeli Kartu Perdana Yellow yang tersedia di semua gerai dan outlet, setelah registrasi, pelanggan dapat berlangganan paket Yellow melalui *123*111# dari smartphone mereka.