Apps

Rekomendasi 8 Aplikasi PDF Reader Untuk Android

Siapapun Anda, pastinya sudah menemu dokumen dengan format PDF. Dokumen dengan format PDF kerap dipilih karena selain memiliki kualitas yang cukup bagus, ukurannya juga relative lebih kecil jika dibandingkan dengan dokumen lainnya. Bagi Anda para pebisnis professional, mahasiswa, hingga anak sekolah, tentunya akan sering bertemu dengan dokumen PDF.

Namun pada saat ini, untuk membuka file PDF Anda tak harus menggunakan computer. Melainkan juga dapat menggunakan smartphone Android dimanapun dan kapanpun. Namun sebelum itu tentunya dibutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk membuka PDF. Sehubungan dengan hal tersebut, kali ini saya akan membahas mengenai 8 Aplikasi PDF Reader Untuk Android :

1. PDF Reader Librera

Aplikasi membuka PDF Pertama adalah PDF Reader Librera besutan dari Ivan Ivanenko. Seperti namanya, aplikasi ini memang difungsikan untuk membaca file PDF, baik pada smartphone ataupun tablet android. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan yang dibuktikan dengan banyaknya pengguna smartphone dan tablet Android yang menginstall aplikasi PDF Reader Librera.

2. PDF Viewer

Aplikasi PDF reader yang kedua ini memiliki tampilan yang simple serta sangat ringan saat dijalankan. Aplikasi PDF Viewer sendiri dikembangkan oleh Joseph Paul Cohen. Jika terarik, yang lebih menarik dari aplikasi PDF Viewer ini adalah dapat di unduh secara gratis via Play Store.

3. WPS Office + PDF

Pada awalnya, aplikasi ini bernama KIngsoft Office dan dikembangkan oleh Kingsoft Office Software Corporation. Hingga saat ini, aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 600 juta pengguna smartphone di seluruh dunia. Selain dapat digunakan untuk membuka PDF, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melihat dan mengedit PPT dan Word.

4. MuPDF

Aplikasi Reader file PDF berikutnya adalah MuPDF yang dikembangkan oleh Artifex Software LLC. Aplikasi ini memiliki ukuran kecil, mudah digunakan, sehingga tidak memberatkan ponsel android. Selain digunakan untuk membaca dokumen PDF, apikasi ini juga dapat membaca file dengan format Xps, Cbz, Dan Epub. Seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, MuPDF juga dapat diunduh secara gratis melalui Play Store.

5. Xodo PDF Reader & Editor

Aplikasi berikutnya bernama Xodo PDF Reader & Editor yang dikembangkan oleh Xodo Technologies Inc. Selain untuk membaca Ebook PDF, aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk mengedit file PDF yang jarang Anda temui pada aplikasi viewer PDF lain. Selain itu, Anda juga bisa mengisi formulir PDF serta sinkronisasi aplikasi dengan Google Drive dan Dropbox. Aplikasi ini sangat optimal pada Tablet dan smartphone Android.

6. SmartQ Reader

Bagi Anda yang memiliki smartphone Android keluaran lama, dapat menginstal SmartQ Reader karena didukung oleh smartphone dengan OS 2.2 Froyo. Aplikasi SmartQ ini cukup menarik karena, profesional, user friendly, dan gratis.

7. Scanbot – PDF Document Scanner

Aplikasi yang telah digunakan oleh sekitar 7 juta lebih pengguna di seluruh dunia. Aplikasi keren ini mampu dengan baik untuk memindai dokumen mereka, penerimaan, papan tulis, kode QR atau kode bar. Kamu harus coba dengan hanya gratis.

8. Google Penampil PDF

Aplikasi PDF Reader selanjutnya adalah Google Penampil PDF yang merupakan besutan dari Google LLC. Sangat banyak sekali fitur yang dimiliki aplikasi dari Google tersebut. Selain itu, Penampil PDF ditujukan khusus untuk digunakan dalam konteks program Android for Work (http://android.com/work).

Nah kamu bisa mencoba beberapa aplikasi diatas tersebut untuk membantu kegiatan harian kamu. Masih banyak lagi namun beberapa Aplikasi PDF Reader Untuk Android Terbaik 2018 diatas tersebut bisa untuk anda coba agar segala kegiatan kamu lebih mudah.

Comments
To Top