HMD Global memiliki rumor baru mengenai perangkat mereka yang memiliki fitur 4G baru. Perangkat dengan nomor model TA-1047 dan TA-1060 diketahui telah menerima sertifikasi dari FCC di Amerika Serikat. Varian ini dikatakan termasuk dalam fitur perangkat baru Nokia4G. FCC mengambarkan perangkat ini sebagai perangkat telepon, bukan sebagai smartphone. Perangkat ini juga telah menerima sertifikasi dari Bluetooth SIG yang mengindikasikan kehadirannya semakin dekat.

Advertisement

Bluetooth SIG memiliki sertifikat untuk beberapa perangkat Nokia seperti TA-1047, TA-1060, TA-1056, TA-1079 dan TA-1066. Nampaknya, perangkat ini merupakan 5 varian dari perangkat yang dimaksud dan akan memiliki market yang berbeda. Di India sendiri, kemungkinan perangkat akan memiliki versi single SIM dan dual-SIM.

Pasar Asia dan Eropa juga diharapkan bisa menerima edisi dual-SIM dari Nokia 4G ini. Selain itu dibeberapa negara juga nampaknya akan memiliki 2 varian yang sama. Sementara penjelasan dari software yang dipakai adalah bukan Android, namun mungkin memiliki fitur seri 30+ OS seperti Nokia 3310. FCC telah mengungkap bahwa dimensi perangkat adalah 133 x 68mm dan mungkin akan memiliki keyboard QWERTY seperti Nokia E72.