Tips & trik

Cara Cek Tipe HP Samsung Paling Gampang Dan Mudah

Cara Cek Tipe HP Samsung Dengan Mudah

Ada beberapa cara untuk mengetahui tipe HP Samsung milik kamu, berikut adalah cara-caranya:

Cara 1 : Cek Melalui “Pengaturan”

Pertama silahkan anda pilih “Pengaturan” atau “setting” versi andoid menggunakan bahasa inggris.

Setelah itu scrool ke bawah >> pilih menu “tentang Perangkat” >> nantinya akan muncul detail informasi lengkap tentang perangkat HP Samsung kamu dari mulai tipe HP, nama perangkat, nama model, versi andoid, versi kemel, versi pita dasar, nomor versi dan lain sebagaimana seperti gambar di bawah ini:

Sebagai contoh tipe hp di atas ialah Nama perangkat :SM-J110G, Nama model : SM-J110GB, Versi amdroid 4.4.4 dll. Artinya, smartphone di atas adalah Ponsel android merek samsung dengan tipe SM-J110GB, yaitu samsung keluaran setelah J 1S.

Cara 2 : Mengecek Boks Handphone

Jika kamu masih menyimpan boks handphone atau membeli smartphone second yang masih lengkap beserta boks nya, cara paling mudah cek tipe hp tentu saja dengan mengecek di boks tersebut.

Umumnya, di bagian depan boks handphone telah tertera tipe handphone Samsung apa yang kamu miliki. Jika kamu tidak menemukandi bagian depan boks, amati di bagian sisi lainnya.

Cara 3: Menggunakan Aplikasi

Apabila kamu kesulitan dengan kedua cara di atas, kamu bisa menggunakan cara yang ketiga ini, yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama CPU-Z.

Caranya, pertama sekali kamu harus menginstal aplikasi CPU-Z di hp kamu, dengan mengunduhnya di Google Play. Kabar baiknya aplikasi satu ini tersedia secara gratis tis, sehingga kamu tidak perlu bayar untuk mengunduhnya.

Jika sudah terinstall di handphone kamu, langsunbg saja jalankan aplikasinya.

Selanjutnya kamu akan disajikan tampilan utama CPU-Z yang menjelaskan tentang SOC / prosesor dalam smartphone kamu.

Untuk mengecek tipe HP Samsung kamu, pindah ke tab Device pada tampilan aplikasi CPU-Z. Di bagian tersebut akan dijelaskan tentang merek serta model atau tipe hpSamsung kamu. Cara ini cukup mudah dan manjur untuk dilakukan. Apalagi jika kamu tidak memiliki boks handphone-nya cara ini bisa kmau coba.

Cara 4 : Mengunjungi Service Center Samsung

Kamu bisa melakukan cara terakhir ini jika kamu masih ragu terhadap tipe handphone Samsung kamu yang mungkin di beli secara second dan takut handphone-nya ternyata palsu termasuk tipenya. Langsug saja kamu mendatangi service center Samsung terdekat.

Teknisi ahli dari service center Samsung akan melakukan cek dan menentukan tipe handphone kamu dan apakah ponsel tersebut asli atau tidak.

Demikianlah cara cek tipe HP Samsung paling gampang dan mudah. Jika kamu ada pertanyaan atau komentar seputar cara cek tipe HP di atas, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!

Comments
To Top