Beragam aplikasi sosial media atau layanan email pasti punya mode Two-Factor Authentication. Yaitu keamanan tambahan berupa sejumlah kode yang dikirimkan lewat SMS, untuk syarat login di perangkat baru. Kini Twitter memberikan mode keamaman Two-Factor Authentication dalam bentuk dukungan ke aplikasi pihak ketiga.

Advertisement

Hal ini bisa dibilang sangat penting karena sebelumnya Two-Factor Authentication di Twitter hanya mendukung mode kirim kode lewat SMS. Ya, akan merepotkan jika kamu sedang tidak memiliki akses ke nomor yang didaftarkan – bepergian keluar negeri, tidak mendapatkan sinyal atau hal lain.

Kini dengan peraturan barunya, kamu bisa menggunakan Two-Factor Authentication lewat aplikasi pihak ketiga yang didesain untuk fitur tersebut. Seperti Google Authenticator, 1Password dan beragam hal lainnya. Secara default kode Two-Factor Authentication memang akan tetap dikirimkan lewat SMS, namun metode baru ini sudah dapat kamu atur lewat aplikasi Twitter for iOS dan mendapatkan kode secara offline. Berikut ini pengaturan yang dapat dilakukan:

1 Unduh Twitter for iOS versi terbaru.

2 Swipe dari kiri ke kanan lalu masuk ke Settings and Privacy.

3 Masuk ke Account – Security.

4 Aktifkan tombol Security app lalu ikuti panduan yang diberikan. Seperti verifikasi password akun.

5 Pilih aplikasi autentikator yang sudah kamu gunakan dalam tampilan di layar setelah itu lakukan percobaan awal.

Bagaimana, lengkap dan mudah kan? Twitter juga punya beberapa penjelasan tambahan serta tips bagi kamu yang mengelola beberapa akun Twitter. Seperti menyimpan Temporary Passwords dan beberapa hal lainnya, silakan simak langsung di laman berikut ini ya!

Download Twitter · Harga: Gratis