Tips & trik

Cara Update OTA Dengan Aplikasi FlashFire Dalam Keadaan Root

Bagaimana sih Cara Update OTA dalam Keadaan Root dengan mudah? Nah dengan keadaan seperti ini tentunya kalian bingung untuk melakukan update secara OTA atau langsung pada smartphone kamu tetapi kamu mempunyai device Android yang telah di-root.

Dengan begitu kamu tidak akan bisa melakukan update dengan via OTA jika kamu tidak menginginkan akses root tersebut hilang atau bahkan lebih parahnya system pada smartphone kamu akan rusak.

Namun untuk saat ini tidak perlu risau karena diketahui ada Cara Update OTA dalam Keadaan Root lho! Dengan demikian kamu hanya membutuhkan aplikasi yang bernama FlashFire, untuk membantu menjaga akses root agar tidak hilang ketika update Android secara OTA.

Pertama-tama kalian harus mempunyai aplikasi FlashFire, jika belum mempunyai bisa download pada Google Play Store.

Saat kamu mendapatkan sebuah peringatan untuk device kamu melakukan update Android, download tanpa menginstallnya.

Setelah unduhan update telah usai, masuk ke aplikasi FlashFire dan akan secara otomtis akan mampu mendeteksi file yang baru saja kamu download. Setelh itu tekan OK.

Kemudian kamu akan memilih apa yang akan dikerjakan ketika melakukan update system Android, dan jika kamu sudah selesai memilih bisa tekan Flash.

Setelah kamu menekan Flash akan ditampilkan sebuah warning yang berisikan pemberitahuan proses update akan memakan waktu lama dan layar akan berubah menjadi hitam beberapa kali, sehingga kamu bisa pilih OK.

Nah, ketika proses flashing dimulai dengan munculnya scrolling text pada layar, kalian jangan bingung karena itu memang salah satu prosesnya.

Jika proses tersebut telah dinyatakan selesai, smartphone kamu akan mendapatkan system Android yang terbaru.

Sehingga kegelisahan mengenai Cara Update OTA dalam Keadaan Root kini sudah bisa kamu tangani dengan cara tersebut.

Namun, jika proses tersebut telah gagal kamu lakukan, perlu diketahui bahwa kegagalan ini biasanya terjadi jika smartphone kamu sempat melakukan kostumasi kernel atau juga bisa system partition yang sudah dimodif dengan Xposed Framework.

Comments
To Top