Berita

Amazon Siapkan Amazon Tube Untuk Saingi Youtube

Amazon mungkin merasa tak terima dengan tindakan Google yang menarik layanan YouTube pada perangkat speaker pintar mereka, Amazon Echo Show. Perusahaan milik Jeff Bezos ini pun memutuskan untuk menjadi pesaing langsung YouTube dengan menyiapkan layanan serupa bernama “AmazonTube”.

Seperti diketahui sebelumnya, Google memutuskan menarik layanan YouTube dari Amazon Echo Show karena raksasa mesin pencarian itu tidak terima dengan keputusan Amazon yang menghilangkan beberapa fitur utama YouTube. Seperti dihilangkannya fitur Autoplay dan juga Subscribe.

Terungkapnya nama AmazonTube sendiri muncul setelah beredarnya dokumen paten dari badan hak paten Amerika, USPTO yang memberikan fakta bahwa Amazon telah mengajukan merk dagang bagi layanan streaming video mereka sendiri bernama AmazonTube.

Dilansir dari PhoneArena, selain AmazonTube, raksasa e-commerce asal Amerika ini juga mengajukan merek dagang lainnya dengan nama OpenTube yang kemungkinan akan ditawarkan kepada para pengguna Amazon Echo.

Pada dokumen yang diajukan, dijelaskan bahwa AmazonTube akan menawarkan banyak fitur yang hampir sama dengan YouTube. Salah satu fitur yang terlihat persis adalah adanya fitur yang mungkinkan penggunanya untuk menonton video yang sesuai dengan kesukaannya.

Hingga kini Amazon sendiri masih enggan berkomentar soal beredarkan kabar tersebut. Namun yang pasti, Amazon diketahui telah mendaftarkan beberapa nama domain seperti AlexaOpenTube.com, AmazonAlexaTube.com, dan AmazonOpenTube.com.

Comments
To Top