Advertisement

Foto: OnLeaks and CompareRaja via GizChina

Di minggu ke-tiga di bulan Januari 2018, Nokia akan meluncurkan smartphone generasi terbarunya yakni Nokia 9. Seperti biasanya, jelang peluncuran smartphone baru, mulai banyak rumor dan bocoran informasi terkait handset ini. Pada hari Selasa kemarin (19/12), perangkat ini bahkan telah memperlihatkan diri di laman FCC yang mengungkap cukup banyak hal.

Beberapa waktu yang lalu, smartphone ini telah mengantongi pula sertifikat 3C di Tiongkok. Adapun laman FCC sendiri merupakan lembaga yang berwenang mengawasi peredaran smartphone di negeri Paman Sam.

Foto: FCC via GizChina

Berdasarkan rincian di FCC, Nokia 9 akan didukung Qualcomm Snapdragon 835 yang dikombinasi bersama penyimpanan internal sebesar 128GB. Rincian tersebut sayangnya belum menyebutkan besaran RAM yang akan dipakai oleh sang perangkat. Area depan perangkat ini akan dilengkapi dengan panel OLED berukuran 5.5 inci besutan LG serta akan menjalankan pula Android v8.0 Oreo.

Sektor pengabadian gambar handset ini mengandalkan kamera ganda dengan resolusi 12MP dan 13MP. Adapun bagian depannya disokong oleh sensor dengan resolusi 5MP.

Guna menunjang operasional sehari-hari, smartphone ini akan dibekali oleh baterai berkapasitas 3,250 mAh yang dilengkapi pula dengan fitur pengisian daya cepat (18W). Dalam kotak penjualan disertakan pula charger, kabel USB, dan headphone.