Hampir semua orang pernah mengalami yang namanya putus cinta. Patut diakui, saat seseorang diputuskan oleh pasangannya rasanya tentu pedih dan juga sedih. Untuk memulihkan diri saja perlu berbulan-bulan supaya rasa sakit yang dialami benar-benar terlupakan. Ada banyak cara melalui proses patah hati untuk kembali move on. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi yang tersedia di smartphone seperti dikutip dari Popular Science berikut.

5 Aplikasi yang Dapat Membuat Anda Kembali Move On Setelah Putus Cinta

1. Rx Breakup

Aplikasi ini didesain untuk membantu penggunanya menyusun aktivitas yang harus dilakukan selama sebulan kedepan. Dengan adanya bantuan aplikasi ini, Anda dapat menjalankan program untuk menghilangkan rasa sakit akibat putus cinta dan lebih memfokuskan diri untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi. Rx Breakup yang bisa Anda unduh di iOS dan juga Android dibuat oleh seorang ahli terapis asal Amerika Serikat, Jane Reardon bersama dengan Jeanine Lobell dari Stila Cosmetics.

2. Meetup

Kebanyakan orang yang setelah putus cinta akan mengunci dirinya di kamar sendirian. Tapi, ada cari lain yang lebih menyenangkan untuk Anda kembali move on, yakni bertemu dengan orang baru atau melakukan kegiatan yang disukai. Dengan mengunduh aplikasi Meetup, Anda bisa mendapatkan keduanya. Melalui aplikasi ini, Anda bisa menemukan beragam kegiatan dari komunitas yang menjadi kesukaan Anda seperti musik, pecinta alam, dan lain-lainnya. Namun perlu Anda ingat bahwa aplikasi ini digunakan untuk memulihkan hati Anda yang terluka dan bukan tempat untuk mencari pasangan.

3. Mend

Aplikasi ini menyerupai Rx Breakup, di mana Anda harus menyibukkan diri selama 28 hari ke depan untuk kembali move on. Selama 28 hari ini, Anda akan mendapatkan program meditasi untuk menenangkan diri. Setelah itu, Anda bisa melakukan beberapa konseling dan latihan harian. Setiap hari, Anda akan memperoleh tuntunan audio selama pemulihan. Namun sayangnya, aplikasi ini hanya didesain untuk iOS dan Anda harus membayar sebesar US$ 10 untuk setiap programnya setelah menjalani masa gratis selama seminggu.

4. Headspace

Beberapa hari setelah berakhirnya hubungan Anda, kemungkinan Anda akan dibebani dengan perasaan yang berkecamuk. Dengan mengunduh aplikasi meditasi ini, dipercaya dapat mengembalikan perasaan Anda menjadi lebih tenang dan baik. Aplikasi ini ditujukan untuk melatih pikiran, yang masing-masing memiliki tujuan berbeda. Anda bisa memilih program untuk mengurangi stres, rasa gelisah, meningkatkan kualitas tidur, termasuk kepercayaan diri. Aplikasi yang tersedia di iOs dan juga Android ini tidak gratis, di mana Anda harus membayar sebesar US$ 10 untuk menikmatinya.

5. Breakup Boss

Dalam aplikasi ini, Anda akan diberi banyak saran dan masukan dari Kolumnis Zoë Foster Blake. Tujuan aplikasi ini dibuat untuk Anda menjalani putus cinta dengan cara yang lebih baik daripada harus menangisinya. Anda akan diberi banyak saran, seperti mulai bersosialisasi atau memulai dengan kegiatan baru. Namun aplikasi ini tidaklah gratis, meski Anda akan diberi masa percobaannya akan dikenakan US$ 5,99 untuk iOS dan US$ 7,49 di Android untuk memperoleh versi penuh dari aplikasi ini.