Apple diketahui saat ini memiliki 22 gerai di Australia. Namun tidak berhenti sampai di angka tersebut, pencipta iPhone tersebut berencana membuka toko baru di salah satu kota negara kangguru tersebut di masa datang.

Advertisement

Bukan gerai biasa, Apple bakal membuka gerai baru kelas flagship yang dinamakan Apple Global Flagship Store. Gerai Apple baru tersebut berlokasi di Federation Square yang merupakan ikon terkenal kota Melbourne.

Kehadiran Apple Global Flagship Store diumumkan Menteri Pariwisata dan Event Besar John Eren. Dikutip 9to5Mac, dia mengatakan Global Flagship Store bakal menjadi generasi baru gerai Apple di Australia, yang menarik jutaan pengunjung ke Federation Square.

Pada kesempatan yang sama, SVP of Retail Angela Ahrendts menyampaikan Apple sangat senang untuk mendirikan gerai baru di Federation Square dan bangga menyebut Melbourne yang terkenal dengan galeri dan museum kelas dunianya sebagai tetangganya.

“We’re thrilled to move forward in the planning process for our new home in Melbourne’s Federation Square and will be honoured to call the world-class galleries and museums of Melbourne our neighbours.”

Apple Global Flagship Store bakal mirip gerai Apple Union Square di San Francisco dan gerai yang bakal dibuka di Carnegie Library, Washington D.C. Menurut jadwal, Apple bakal mulai membangun gerai barunya tersebut pada 2019. Sedangkan untuk pembukaanya untuk publik bakal dilakukan pada 2020.

Pembangunan Apple Global Flagship Store diharapkan dapat menciptakan 250 lowongan pekerjaan. 200 lowongan pekerjaan lain bakal tercipta menyusul pembangunannya rampung. Begitu dibuka secara resmi nanti, gerai tersebut juga diharapkan dapat menarik sekitar 2 juta pengunjung ke Federation Square.