Berita

Rumor Nokia Mau Rilis Ponsel Qwerty

Foto: TiebaBaidu via NokiaPowerUser

Beberapa waktu yang lalu telah beredar bocoran dari sebuah ponsel Nokia terbaru yang hadir dengan nomor model TA-1047. Lewat sertifikasi dari FCC, perangkat ini memperlihatkan dimensi 133x68mm yang diduga akan memiliki bentang layar 5,5 inci.

Namun begitu, sebuah rumor terbaru yang berasal dari Tiongkok menyebutkan bahwa handset ini boleh jadi bukanlah smartphone bezel-less Android seperti dugaan sebelumnya. Lebih mengejutkan lagi, tampaknya ini akan jadi ponsel Nokia yang akan mengusung desain Qwerty.

Meski bukan untuk pertama kalinya, akan tetapi pemakaian desain ini terbilang cukup langka bila menilik trend saat ini yang lebih mengedepankan perangkat berpenampang layar sentuh luas. Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa ponsel ini mungkin akan membawa layar berukuran 3,3 inci dengan resolusi 480×480 piksel.

Hanya mengusung prosesor Qualcomm 205, ponsel garapan HMD Global ini kabarnya akan menjalankan sistem operasi Kai OS yang merupakan modifikasi dari platform Firefox OS yang sebelumnya dipakai pada ponsel fitur Reliance Jio asal India.

HMD Global sendiri baru-baru ini telah meluncurkan platform S30+ OS pada varian 3G dari Nokia 3310. Sehingga tidaklah mengherankan bila kedepannya perusahaan ini mungkin menyimpan ambisi untuk mengembangkan pula ponsel fitur dengan ragam platform yang berbeda-beda.

Comments
To Top