Sebuah bocoran paten terbaru di laman Kantor Dagang dan Paten AS (USPTO) Senin kemarin (18/12) mengungkap sebuah fakta menarik tentang rencana Samsung untuk menggarap smartphone generasi mendatangnya dengan desain layar lipat yang terlihat menyerupai desain dari ZTE Axon M.

Advertisement

Tampaknya Samsung belakangan ini menguji berbagai macam model desain ponsel lipat yang tentu saja membawa banyak sekali perbedaan kemungkinan.

Foto: Lets Go Digital via PhoneArena

Tidak seperti salah satu paten sebelumnya, paten yang didaftarkan kali ini agarnya menyasar pengguna dari kalangan pecinta game kelas berat. Selain bisa menggunakan layar ponsel sebagai touchpad, perangkat ini juga akan menyertakan stylus seperti pada seri Galaxy Note.

Dari skema yang disertakan, Anda bisa melihat bahwa ponsel layar lipat ini kelak akan dilengkapi dengan dua display terpisah. Layarnya unik dan dapat diliipat dengan adanya semacam engsel yang memungkinkan smartphone bisa ditekuk sedemikian rupa.

Lahirnya paten ini memang bukan jaminan bahwa Samsung akan mewujudkannya ke dalam produk massal, apalagi dengan faktor desain yang sangat mirip dengan ZTE Axon M. Samsung mungkin memiliki rencana untuk memperbaiki faktor bentuk yang bisa dilipat ini menjadi sesuatu yang akan terlihat lebih ramping dan tentu saja lebih futuristik.

Sumber