Pabrikan ponsel Xiaomi memang dikabarkan akan segera merilis dua smartphone anyar di Indonesia jelang penghabisan tahun 2017 yang telah mendapatkan restu dari TKDN dan Postel. Ternyata salah satu smartphone yang akan menyapa pecinta gadget di Indonsia adalah Xiaomi Redmi 5A dimana akan dirilis resmi pada 20 Desember. Lantas berapa banderolan harga resmi perangkat yang diklaim sebagai ‘smartphone terbaik di kelasnya’ ini ?

Advertisement

Kabar sebelumnya memang memberitakan bahwa vendor asal Tiongkok tersebut akan menghadirkan Xiaomi Redmi 5 di Indonesia pada minggu depan. Namun ternyata smartphone yang mengusung kode nomor MI MCG3G tersebut bukanlah Redmi 5 melainkan Xiaomi Redmi 5A yang siap melenggang dan bersaing di pasar domestik.

Selain perangkat android Xiaomi Redmi 5A, pada Rabu, 20 Desember 2017 esok, produsen smartphone dari Negeri Tirai Bambu itu juga digadang-gadang akan merilis smartphone yang membawa kode nomor MI MDG6S. Perangkat tersebut diduga kuat adalah Xiaomi Redmi Note 5A seperti yag telah diberitakan sebelumnya.



Kabar ini nampaknya Dari Keterangan cuitan Twitter diatas bukan hanya isapan jempol semata atau kabar yang masih simpang siur. Pasalnya dalam akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia yakni @RedmiIndonesia kembali mencuitkan kabar terkait peluncurkan smartphone anyar di Indonesia. Dari cuitan tersebut diketahui bahwa Xiaomi Redmi 5A siap melenggang di pasar tanah air mendampingi Redmo Note 5A.

“Redmi 5A dengan kamera 13MP PDAF dan batere 3000 mAh bakalan jd smartphone terbaik di kelasnya loh! Tungguin ya tanggal 20 Desember jam 11 WIB! #Redmi5A,” tulis Redmi Indonesia di akun Twitter.Lantas berpa banderolan harga resmi Xiaomi Redmi 5A di Indonesia yang diklaim sebagai smartphone terbaik di kelasnya ini?

Untuk diketahui pabrikan Xiaomi sendiri pertama kali mengumumkan hadirnya Redmi 5A di negaranya, Tiongkok yakni pada pertengahan Oktober 2017 lalu. Selanjutnya perangkat ini dirilis di India pada November dimana tersedia dalam dua varian yang memiliki pilihan memori internal dan RAM yang berbeda.

Banderolan harga Xiaomi Redmi 5A di Tiongkok sendiri dibanderol CNY 599 atau sekitar Rp 1.2 jutaan sementara di India dilepas INR 4999 atau setara Rp 1 jutaan Dan untuk harga Xiaomi Redmi 5A Prime sendiri dijual di India dengan banderolan harga INR 6999 atau Rp 1.4 jutaan dimana keduanya memang menyasar segmen pasar menengah kebawah.

Sementara itu untuk banderolan harga Xiaomi Redmi 5A dan Redmi 5A Prime di Indonesia sendiri memang belum diketahui secara detail. Namun kemungkinan besar banderolan harganya tak akan jauh berbeda dari harga yang ditawarkan untuk pasa India maupun Tiongkok. So kita tunggu saja perilisan resminya yang hanya tinggal hitungan hari ini.