Samsung Galaxy S9. Bocoran mengenai Smartphone yang tengah dikembangkan oleh Samsung kembali muncul di jagat maya. Jika beberapa rumor sebelumnya hanya memperlihatkan sebagian kecilnya daja melalui sebuah gambar, maka bocoran terbaru ini mungkin bisa lebih jelas lagi.

Advertisement

Beberapa waktu lalu terdapat sebuah unggahan video yang pertama kali diunggah oleh akun Twitter bernama @OnLeaks, video render tersebut diklaim merupakan wujud dari Samsung Galaxy S9 yang rencananya akan diriliskan di kuartal pertama tahun 2018 mendatang.

Jika kita lihat secara teliti video tersebut, maka sisi tampilan depan yang dimilikinya masih terlihat sama dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni Galaxy S8. Ponsel terbaru ini masih terlihat menggunakan konsep Infinity Display dengan ukuran Bezel tipis dan aspek ratio layar ke body mencapai 90%.

Pada bagian depannya yang memiliki aspek ratio sebesar itu, maka ukuran bezel tipis yang berada tepat diatas layar akan ditempati untuk sensor kamera depan, earpice, dan juga beberapa sensor lainnya.

Selain itu kelihatannya perusahaan asal Korea Selatan ini juga mendengarkan para konsumennya yang meminta agar tata letak sensor Fingerprint lebih strategis lagi. Untuk menjawab permintaan tersebut, perusahaan Samsung meletakkan sensor keamanan ini tepat berada dibawah sensor kamera utama dibelakang perangkat. Sedangkan untuk sensor detak jantung dan flash terletak di sebelahnya.

Untuk sektor performa, Samsung Galaxy S9 ini nantinya didukung dengan teknologi chip Processor Qualcomm teranyar bernama Snapdragon 845. Lalu untuk kapasitas internalnya tersedia 2 pilihan, diantaranya yakni versi 4GB dan 6GB. Selain itu ada veris lain dari Smartphone generasi penerus Galaxy S8 ini yakni menggunakan chip Exynos 9810.

Guna menyimpan file, perangkat ini juga akan dibekali dengan kapasitas penyimpanan ROM sebesar 64GB seperti Galaxy J7 Pro, jika dirasa masih kurang bisa menambahkannya dengan memanfaatkan slot MicroSd. Jika anda ingin tau video teaser lebih jelas, berikut telah saya sajikan.