Terakhir kali Microsoft mencoba merilis ponsel, hasilnya tidak berjalan baik. Namun, Microsoft kali ini dikabarkan akan merilis ponsel terbaru yang memiliki desain futuristik.

Advertisement

Hal itu terungkap melalui sebuah paten yang dirilis World Intellectual Property Organization. Paten tersebut berisi sketsa, dan deskripsi tentang ponsel misterius Microsoft.

Paten menjelaskan sebuah perangkat yang memiliki “engsel otomatis”, sebuah engsel yang dapat memberi keleluasaan tambahan pada perangkat berlayar ganda, serupa dengan Lenovo Yoga.

Engsel akan memungkinkan kedua layar, saat digabungkan, untuk membuat satu layar tanpa bingkai di tengahnya. Hal ini juga bisa memungkinkan perangkat melipat ke dalam beberapa posisi.

Sementara paten tidak mengatakan engsel ini ditujukan untuk ponsel, tablet atau laptop, deskripsi di dalamnya menyebutkan bahwa engselnya bisa dibuat sangat kompak, sehingga perangkat bisa muat di saku pengguna.

Walaupun memiliki desain yang futuristis, paten tersebut belum tentu diwujudkan menjadi perangkat yang nyata. Pasalnya, belum ada konfirmasi resmi dari Microsoft soal paten tersebut.

Namun jika telepon semacam itu dirilis Microsoft, ponsel tersebut akan menghadapi persaingan ketat. Samsung baru-baru ini mengirimkan sketsa smartphone yang bisa dilipat dengan kode “Galaxy X”. (Mashable)