Software

Apple Tutup Jalur Downgrade ke iOS 11.1.2, Selamat Tinggal Jailbreak

Akhir pekan lalu, Apple resmi menutup jalur akses ke iOS 11.1.2 baik dengan cara Restore atau update. Kini jika kamu menggunakan perangkat iPhone 5s atau yang lebih baru, proses update akan diarahkan ke iOS 11.2.1 atau iOS 11.2 jika kamu sudah memiliki IPSW dari versi tersebut.

Dikutip dari laman iDownload Blog, Apple menutup iOS 11.1.2 karena sudah tersedia beberapa pekan setelah iOS 11.2 dan iOS 11.2.1 dirilis. Update tersebut juga kabarnya ditutup karena celah keamanan di iOS 11.1.2 yang ditemukan oleh Ian Beer dan rencananya akan digunakan untuk Jailbreak iOS 11.

The latest move by the Cupertino-headquartered company makes it impossible to downgrade to firmware versions vulnerable to Ian Beer’s recently-publicized tfp0 exploit until downgrading tools receive support for iOS 11.



Di sisi lain, update iOS 11.1.2 memang punya sebuah bug system yang sangat mengganggu. Yaitu masalah Restart berulang-ulang sejak tanggal 2 Desember 2017. Masalah ini terjadi jika kamu memiliki aplikasi yang menggunakan fitur Local Notifications dan gagal membaca tanggal 12 Desember 2017, lalu mengalami Respring berulang-ulang. Apple dengan cepat merilis update iOS 11.2 beberapa jam setelah masalah ini menimbulkan banyak korban di dunia. Info lengkapnya dapat kamu baca di laman berikut ini.

Apakah kamu sudah update ke iOS 11.2? Selain membereskan masalah Restart berulang-ulang, update ini juga memberikan beberapa fitur baru seperti Apple Pay Cash, perbaikan beberapa emoji, tombol Wi-Fi dan Bluetooth di Control Center yang lebih jelas fungsinya dan beberapa hal lainnya. Sedangkan update iOS 11.2.1 hanya memberikan perbaikan minor pada pengguna iPhone X dan juga iPhone 8 Plus.

Comments
To Top