Pada era digital saat ini laptop sudah tidak asing bagi telinga orang-orang indonesia, laptop sudah menjadi kebutuhan bagi mereka yang menginginkan kemudahan dalam bekerja atau mengerjakan tugas sekolah.Namun terkadang beberapa orang tidak mengetahui apa spesifikasi laptop yang dimiliki atau yang akan dibeli, berikut ini cara mengetahui spesifikasi laptop.

1.DxDiag

Advertisement

Untuk cara yang pertama kalian bisa menggunakan sala satu perintah yang ada di dalam sistem operasi windows yaitu DxDiag.Caranya sangat mudah, klik tombol Windows di keyboard lalu ketik “Run” dan enter selanjutnya kalian ketikan “dxdiag” atau bisa juga dengan klik tombol Windows+R secara bersamaan dan ketikan “dxdiag” maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Tampilan diatas menunjukkan sistem operasi, RAM, Prosesor hingga model laptop

2.CPU-Z

Cara yang kedua ini lebih mudah dibandingkan dengan cara yang pertama, karena kalian hanya perlu menjalankan aplikasi ini.Aplikasi ini juga menampilkan spesifikasi yang ada di dalam laptop atau komputer kalian.

Seperti yang kalian lihat diatas aplikasi ini memperlihatkan detail Prosesor kita dan tidak hanya Prosesor, kalian juga bisa melihat detail RAM, Motherboard hingga VGA Card.

Itulah beberapa cara untuk melihat spesifikasi laptop atau komputer kita.


Semoga Bermanfaat