Apps

Facebook Luncurkan Fitur Click to WhatsApp

Kini Facebook yang memiliki sekitar 2,1 miliar pengguna, mengkonfirmasi kepada TechCrunch pada hari Kamis (14/12/2017) bahwa mereka meluncurkan fitur ‘Click-to-WhatsApp’ secara bertahap, dimulai dengan Amerika Utara dan Selatan, Afrika, Australia dan sebagian besar Asia. Jika Anda seorang pengiklan di Facebook,dengan peluncuran tombol klik-ke-WhatsApp di platformnya, maka akan memungkinkan pengiklan terhubung dengan lebih dari satu miliar pengguna WhatsApp.

Banyak orang sudah menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan bisnis kecil. Ini cara yang cepat dan mudah untuk tetap berhubungan,” kata Pancham Gajjar, Product Marketing Manager, Facebook, seperti dikutip dari www.gadgets.ndtv.com (15/12/2017).

Hadirnya tombol klik-ke-WhatsApp ke iklan Facebook, sangat mempermudah setiap orang untuk belajar tentang produk mereka, membuat janji atau menggunakan layanan mereka dalam mengembangkan bisnisnya. Lebih dari satu juta halaman saat ini mencakup nomor WhatsApp di Facebook.

Untuk membuat fitur baru ini, para pebisnis yang memiliki nomor WhatsApp dapat menambahkan tombol ‘kirim pesan’ dengan logo WhatsApp ke iklan Facebook mereka dan iklan tersebut hanya akan dikirimkan ke pengguna yang menginstal WhatsApp di Smartphone mereka.

Orang harus menambahkan nomor WhatsApp bisnis ke kontak mereka untuk memulai percakapan. Begitu mereka melakukannya, aplikasi perpesanan dibuka dengan pesan default yang mengungkapkan minat, yang dapat diedit oleh pengguna sebelum dikirim. Fitur ini mirip dengan tombol klik-ke-Messenger yang diperkenalkan Facebook di iklannya pada bulan November tahun lalu. Iklan klik untuk Messenger memulai debutnya di Instagram pada bulan Mei tahun ini.

Comments
To Top