AirPods yang dimiliki oleh Applememiliki banyak aspek istimewa. Namun, keistimewaan earphone nirkabel buatan Apple ini tidak hanya dihadirkan dari perangkatnya saja, tapi juga dari fitur yang dimilikinya.

Advertisement

Jika pada iOS 10 kita sudah bisa memanggil Siri ataupun mengontrol play/pause dengan mengetuk AirPods sebanyak dua kali, pada iOS 11 kemampuan tersebut bahkan diperluas sehingga kita bisa menetapkan opsi kontrol yang berbeda baik pada AirPods kiri maupun kanan. Ketukan dua kali pada AirPods bahkan memungkinkan kita untuk memanggil Siri, melakukan kontrol play/pause, melompat ke trek lagu berikutnya ataupun kembali ke trek sebelumnya.

Kita juga dapat mematikan konten audio hingga menjawab atau memutuskan sambungan telpon dengan dua kali ketukan tersebut.

Dengan segala kecanggihan dan keistimewaannya ini, tentunya banyak yang pensaran bukan, bagaimana cara melakukan pengaturan fitur AirPod. Bagi kalian yang ingin mengetahuinya, silakan simak caranya di bawah ini:

Melakukan Kostumisasi Kontrol AirPods

Pilih opsi Settings ā€“ Bluetooth

Pastikan bahwa AirPods telah terkoneksi dengan baik

Pilih ikon ā€˜iā€™ kecil yang terletak di sisi kanan layar

Di bawah Tab Double Tap in AirPod, tetapkan preferensi yang ingin kalian gunakan, baik pada AirPods kiri maupun pada AirPods kanan.