Gadget

Bocoran Spesifikasi Chuwi Hi9, Gaming Tablet yang Bakal Hadir

Meskipun pasar tablet masih kurang bergairah apabila dibandingkan dengan pasar smartphone, tetapi masih ada pengguna yang lebih memilih tablet untuk media hiburan sehari-hari, seperti misalnya untuk bermain game. Bermain game menggunakan tablet memang lebih enak ketimbang menggunakan smartphone, soalnya layar tablet kan lebih besar, jadi lebih nyaman buat ngegame.

Bicara soal tablet, khususnya gaming tablet, sebentar lagi Chuwi bakal menghadirkan gaming tablet barunya yang bernama Chuwi Hi9. Tablet tersebut rencananya bakal dirilis pada Desember ini, tapi masih belum jelas kapan tanggal pastinya. Meskipun begitu, di dunia maya sudah ramai diperbicangkan mengenai spesifikasi yang bakal diusung oleh tablet tersebut.

Berdasarkan bocoran yang beredar, nantinya Chuwi Hi9 bakal mengusung layar OGS fully laminated buatan JDI. Layarnya memiliki luas 8.4 inch dengan tingkat resolusi 2560 x 1600 pixels. Dikatakan pula jika layar tersebut bakal mengusung desain 2.5D yang tentunya membuat tampilan tablet ini menjadi lebih bagus.

Beralih ke sektor dapur pacu, Chuwi Hi9 akan ditenagai oleh chipset MediaTek MT8173 dengan prosesor quad-core 1.9GHz. Selain itu untuk mengurusi sektor grafis Chuwi bakal menghadirkan GPU PowerVR GX6250. Chuwi bakal menyematkan RAM 4 GB untuk tablet ini. Sementara untuk media penyimpanan disediakan eMMC 5.1 berkapasitas 64 GB, plus masih ada slot microSD. Untuk dayanya sendiri bakal ditenagai oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh. Oh iya, tablet ini juga bakal berjalan pada OS Android 7.0 Nougat.

Sayangnya sampai sejauh ini baru itu aja bocoran mengenai Chuwi Hi9, masih belum ada informasi mengenai berapa harganya. Tapi semoga aja tablet tersebut ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Comments
To Top