BlackBerry mengumumkan bahwa dukungan untuk perangkat Android Priv telah berakhir. Itu berarti ponsel ini tidak akan mendapatkan dukungan update keamanan bulanan dari perusahaan.

Advertisement

Ponsel ini diluncurkan pada bulan November 2015, jadi langkahnya sejalan dengan kebijakan support dua tahun perusahaan tersebut.

Namun, kabar baiknya, perusahaan tersebut menekankan bahwa pihaknya akan terus memenuhi semua kewajiban garansi untuk perangkat tersebut. Plus, jika terjadi kerentanan keamanan kritis, pengguna Priv akan mendapatkan perbaikan dari perusahaan.

“Jika muncul kerentanan kritis, kami akan melibatkan mitra kami jika diperlukan untuk mengembangkan dan memberikan penanganan yang diperlukan,” kata perusahaan tersebut dalam sebuah posting blog, dikutip Neowin.

BlackBerry juga mengungkapkan bahwa mereka akan segera memperkenalkan program trade-up, yang melibatkan Priv dan beberapa perangkat lain seperti BB10 dan BBOS. Program ini akan menawarkan diskon dan insentif kepada pengguna untuk mengganti perangkat mereka ke BlackBerry terbaru, seperti Keyone atau Motion baru.

Sementara itu, perusahaan Kanada tersebut mengkonfirmasi bahwa mereka akan terus mendukung perangkat BB10 dan BBOS setidaknya selama dua tahun lagi.