Motorola Indonesia mulai menjual Moto G5s ke pasar ritel setelah sukses memasarkannya melalui online.

Advertisement

Motorola Indonesia menggandeng saluran retail seperti Erafone, Point 2000, Oke Shop dan Global Teleshop untuk mendistribusikan lini produk andalan tersebut.

Country General Manager, Motorola Mobility, Adrie R. Suhadi mengatakan pilihan ini diambil setelah publik memberikan respons yang positif terhadap Moto G5s Plus sejak September pada saluran online. Dia mengatakan program flash sale yang dilakukan bersama mitra daring, seperti Lazada, mendapatkan animo yang luar biasa sampai produknya ludes terjual.

“Pada harbolnas 11.11 lalu produk kami sold out, jadi harus produksi lagi,” katanya pada Jum’at (15/11).

Setelah menuai sukses tersebut, Adrie mengatakan pihaknya akan mulai mengekspansi saluran ritel atau offline di kota-kota besar di Tanah Air. Menurutnya, hal tersebut dapat menambah nilai terhadap bisnis Motorola, karena tidak bisa dipungkiri pelanggan pasar domestik 80 masih setia berbelanja offline.

Moto G5s Plus menggunakan desain unibody metal dan Full HD 5,5 inchi. Perangkat ini pun didukung prosessor Qualcomm Snapdragon 625 2.0 Ghz.

Selain itu, Moto G5s Plus memiliki daya 13MP pada kamera belakang dan 8MP pada kamera depan serta dukungan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp3,3 juta ke pasaran. Lebih murah dibandingkan dengan prediksi para analis yang mengira ada di rentang harga Rp4 juta ke atas.