Bukan hanya Elon Musk yang ingin membawa manusia berwisata ke luar angkasa. Pendiri Amzon Jeff Bezos juga punya proyek yang sama dengan nama Blue Origin. Kemarin, Blue Origins baru saja menguji kembali kendaraan wisata luar angakasa yang akan dipergunakan.

Advertisement

Dilaporkan Engadget, lewat akun Twitter miliknya Bezos membagikan video uji coba kendaraan Crew Capsule 2.0 yang diterbangkan menggunakan roket buatan mereka pada 12 Desember 2017 kemarin. Video uji coba tersebut diunggah ke YouTube dengan akun Blue Origin.



Dalam video tersebut ditampilkan Crew Capsule 2.0 diawaki oleh mannequin atau boneka dan di dalamnya sudah terpasang kamera. Jika melihat desain Crew Capsule yang sudah pernah diperlihatkan memang desain bagian dalamnya masih berbeda jauh.

Hal ini bisa dimaklumi karena saat ini masih dalam tahap uji coba menerbangkan kendaraannya saja, belom berfokus ke interiornya. Kapsul itu diterbangkan menggunakan roket pendorong dan terpisah dari ujung roket di ketinggian 99 km dari permukaan laut.



Diperlihatkan Capsule Crew 2.0 terbang tidak cukup lama tapi lewat jendela besar yang disediakan kita bisa mendapatkan pemandangan atmosfir terluar bumi yang sangat menakjubkan.

Dalam cuitan Bezos di Twitter dia menegaskan bahwa penumpang nantinya tidak akan mendengarkan suara bising seperti yang terekam di video ketika Crew Capsule 2.0 Blue Origin sudah sempurna. Selain itu, nantinya penumpang juga bisa bangun dari kursi dan merasakan pengalaman melayang karena nol gravitasi.

Selanjutnya Capsule Crew 2.0 mendarat menggunakan dukungan parasut sementara roket pendorong tadi mendarat terlebih dahulu mendarat secara otonom. Pendaratan roket tersebut serupa dengan roket SpaceX yang diciptakan Elon Musk.