Apple baru saja menayangkan video tutorial baru di kanal miliknya di YouTube. Iklan baru tersebut berisi tutorial tentang bagaimana menggunakan Apple Pay di iPhone X di toko ritel yang sudah mendukungnya.

Advertisement

Menggunakan Apple Pay untuk transaksi pembayaran di iPhone X berbeda dari model-model iPhone lainnya yang masih dilengkapi tombol Home dan Touch ID. Di iPhone baru tersebut membayar dengan Apple Pay melibatkan Face ID dan tombol fisik.

Ada sejumlah tahapan yang perlu kamu ketahui untuk menggunakan Apple Pay di iPhone X. Dijelaskan dengan langkah-langkah yang mudah, kamu bisa menyimak tutorialnya dalam video berikut:


Layanan Apple Pay sendiri saat ini belum tersedia di Indonesia. Jadi pengguna di Indonesia tidak bisa menikmatinya. Alat pembayaran mobile yang populer tersebut baru tersedia di 20 negara di dunia, termasuk AS, Inggris, Kanada, Australia, Singapura, Hong Kong, China, dan lainnya.

Bahkan pengguna di AS dimanjakan dengan hadirnya fitur Apple Pay Cash yang memugkinkan pengguna mengirim uang ke pengguna lain melalui iMessage. Apple Pay Cash tersedia di iOS 11.2.

Meski layanan Apple Pay belum tersedia di Indonesia, video tutorial baru tersebut bisa jadi pengetahuan buat kamu, khususnya yang berada di luar negeri. Atau sebagai persiapan jika Apple tiba-tiba melirik Indonesia untuk menjadi negara berikutnya yang kebagian jatah Apple Pay. Semoga saja.