Sejak diluncurkan pada awal tahun ini, aplikasi Seeing AI Microsoft mendapatkan update dengan kemampuan baru. Aplikasi ini sejatinya memiliki fungsi sebagai pengenal beragam objek di sekitar penggunanya. Dengan bantuan kecerdasan buatan, Seeing AI bisa memberikan informasi objek apa saja yang diperlihatkannya.

Advertisement

Kini, Microsoft menggulirkan pembaruan yang memungkinkan Seeing AI mengenali tulisan tangan, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (15/12/2017).

Selain mengenali tulisan tangan, update tersebut juga memperkenalkan pengenalan warna. Dengan fitur ini, pengguna dengan gangguan buta warna bisa mendapatkan informasi warna yang ditangkap oleh kamera Seeing AI.

Microsoft juga turut menambahkan pengenalan mata uang yang berguna saat bepergian ke luar negeri, dan juga detektor cahaya musikal, yang dapat mengenali kapan lampu menyala.

Pendeteksian itu dapat membantu pengguna menghindari menyentuh bola lampu panas, atau membiarkan mereka tahu jika saklar menyala. Kemudian jika Anda malas membaca sebuah dokumen, Seeing AI dapat membacakannya.

Microsoft mengklaim aplikasi ini telah diunduh sebanyak 100.000 dan telah melayani pengoperasian 3 juta tugas. Beberapa fitur yang telah disebutkan di atas telah tersedia di 35 negara.

Sayangnya aplikasi Seeing AI baru tersedia di sistem operasi iOS. Belum diketahui kapan Microsoft akan merilisnya di OS Android.