Apps

6 Aplikasi Di Google Play Yang Dapat Mengatasi Insomnia

Jika kamu mengalami gejala ini, memang ada berbagai cara mengatasi insomnia, mulai menggunakan obat-obatan, sampai melakukan berbagai terapi. Namun ternyata, ada beberapa aplikasi di Google Play yang dapat mengatasi insomnia.

Jika kamu sulit tidur di malam hari, beberapa aplikasi ini dapat membantu kamu mengatasi insomnia kamu. Berikut ulasannya.

1. Sleep Cycle

Kalau biasanya kamu menggunakan aplikasi jam yang ada di smartphone kamu, mungkin kamu harus menggantinya dengan aplikasi Sleep Cycle. Karena, selain mempunya fitur untuk membangunkanmu di fase tidur terbaik untuk bangun, aplikasi ini juga memiliki banyak cara mengatasi insomnia, seperti memonitor nyenyaknya kamu tidur, dan masih banyak lagi.

2. Awoken

Mimpi buruk menjadi momok menakutkan di malam hari dan membuat kamu sulit tidur? Coba install aplikasi Awoken di smartphone Android kamu lewat Google Play. Soalnya, aplikasi ini akan membantu kamu untuk tidur dengan nyenyak dan membantumu mengendalikan mimpimu dengan fitur Dream Clues yang akan mengeluarkan suara yang dapat kamu pilih.

3. Sleep as Android

Buat kamu yang ingin mengetahui pola tidur kamu, aplikasi Sleep as Android adalah jawabannya. Dengan tampilan yang sederhana dan mudah diakses, aplikasi ini juga mempunyai fitur cara mengatasi insomnia yang terintegrasi dengan Google Fit, S Helath dan Spotify juga. Kamu yang suka berpergian antar negara juga bisa memanfaatkan fitur yang dapat mencegah jet lag lho.

4. Relax Melodies

Susah untuk tidur pulas dengan cepat? Mungkin permasalahan kamu ada di kurang relaxnya kamu ketika ingin tidur. Coba install aplikasi Relax Melodies yang akan membantu kamu untuk mengatasi insomnia. Aplikasi ini menyediakan beberapa suara yang dapat membuat kamu relax, seperti suara ombak, hujan, angin, dan masih banyak lagi.

5. Pzizz

Selain menjadi cara mengatasi insomnia, Pzizz juga mengklaim dapat mengurangi stres dan menambah semangat karena dapat tidur lebih cukup ketika malam. Di aplikasi ini, kamu akan menemukan dua interface, yaitu Nap dan Sleep. Ketika kamu memilih interface sleep, aplikasi ini akan memutar musik ringan, suara orang berbicara, dan efek suara yang membuat kamu mengantuk.

6. Lucid Dreamer

Jika kamu ingin membuat tidurmu lebih menarik dengan masuk ke dalam alam mimpi, aplikasi ini mungkin tepat untuk kamu. Lucid Dreamer mengklaim jika aplikasi ini dapat membuat kamu masuk ke alam mimpi dengan fitur-fiturnya. Aplikasi ini juga mempunya fitur yang dapat membuatmu mencatat mimpi yang telah kamu alami.

Comments
To Top