Teknologi pemindai iris mata memang sudah dihadirkan oleh Samsung sejak mereka merilis Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy Note 8. Sampai saat ini sendiri teknologi tersebut memang bekerja dengan baik, dan sepertinya pengguna tidak mengeluhkan kinerja teknologi pemindai iris mata yang dikembangkan oleh Samsung. Namun hal itu tidak membuat raksasa teknologi Korea Selatan tersebut berpuas diri, karena Samsung dikabarkan sedang melakukan pengembangan untuk teknologi pemindai iris mata miliknya.

Advertisement

Berdasarkan berita yang beredar, Samsung akan meningkatkan resolusi kamera pemindai iris mata. Sekedar informasi, untuk Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy Note 8 sama-sama mengusung kamera pemindai iris mata beresolusi 2 MP, dan rencananya Samsung akan meningkatkan resolusi kamera pemindai tersebut menjadi 3 MP.

Samsung meyakini jika mereka meningkatkan resolusi kamera pemindai iris mata maka kinerja kamera untuk mengenali mata pengguna akan menjadi lebih baik. Terlebih pada saat kondisi kurang cahaya, saat pengguna menggerakkan mata mereka, dan bahkan saat pengguna sedang menggunakan kacamata sekalipun. Apabila memang kinerja kamera pemindai iris mata Samsung bisa meningkat, tentu hal itu bakal menjadi sebuah daya tarik bagi konsumen untuk memiliki produk flagship Samsung selanjutnya.

Kemungkinan besar Samsung akan menghadirkan kamera pemindai iris mata yang udah dikembangkan untuk smartphone flagship anyar berikutnya, apalagi kalau bukan Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+.