Apps

Google Rilis Maps Versi Ringan di Play Store

Google berupaya memudahkan pengguna di negara berkembang untuk merasakan produk unggulannya. Perusahaan yang berbasis di Mountain View, California, itu beberapa waktu lalu baru mengungkap kehadiran Android Oreo Go.

Itu adalah sistem operasi Android versi ringan yang dikhususkan untuk pengguna smartphone low-end. Android Oreo Go bisa berjalan di smartphone dengan RAM 512 MB hingga 1 GB.

Tak hanya itu, Google juga turut mengembangkan beberapa aplikasi yang mendukungnya. Misalnya saja, Gmail, Google Assistant, dan Files Go yang ditujukan untuk pengoperasian yang lebih ringan.

Kini Google juga telah merilis aplikasi navigasi dan peta Google Maps dalam versi ringan yang diberi nama Google Maps Go. Berdasarkan laporan Phone Arena Kamis (14/12/2017), Google Maps Go telah hadir toko aplikasi Play Store.

Google Maps Go didesain agar bisa berjalan di perangkat yang memiliki keterbatasan dalam kapasitas memori. Selain itu, aplikasi ini juga ditujukan agar bisa diakses oleh pengguna di kawasan dengan koneksi internet lambat.

Dengan demikian pengguna di negara berkembang bisa merasakan pengalaman yang sama sebagaimana negara lainnya seperti berbagi lokasi, mendapatkan informasi kondisi jalan, petunjuk jalan, dan lainnya.

Google Maps Go telah tersedia dalam 70 bahasa di dunia dan menyediakan akurasi peta di 200 negara. Google juga turut menyematkan informasi detail bisnis lebih dari 100 juta tempat.

Google Maps Go bisa digunakan oleh pengguna Android mulai dari 4.1 dan digulirkan secara bertahap untuk beberapa kawasan.

Comments
To Top