Google Translate telah membuka dunia kemungkinan baru. Sebelum keberadaannya, wisatawan menggunakan kamus bahasa untuk mengatasi hambatan bahasa. Dengan Google Translate, bagaimanapun, kami dapat menerjemahkan kata atau frasa dengan satu sentuhan tombol atau jepret kamera. Dengan ratusan bahasa, hampir tidak ada batas kemampuannya. Tapi apa beberapa tip dan trik untuk mendapatkan semua yang Anda bisa dari itu?

1.Google Translate memiliki mode percakapan.

Advertisement

Jika Anda memiliki ponsel Android, dan Anda tidak menggunakan Whatsapp atau Facebook Messenger, aplikasi Google Terjemahan memiliki “Mode Percakapan”, yang memungkinkan Anda menerjemahkan percakapan teks di telepon Anda.

2.Gunakan tombol sebaliknya untuk memeriksa akurasi.

Mengambil terjemahan di Google Translate pada nilai nominal kemungkinan besar bagus, tapi sesekali, mungkin tidak ada salahnya untuk mengklik tombol “Reverse” untuk melihat apakah terjemahannya benar-benar akurat. Pada kesempatan tertentu, terjemahan yang dibalik mungkin mengungkapkan kesalahan dan terjemahan yang buruk.

3.Gunakan alat tulisan tangan di aplikasi.

Terkadang hanya yang mudah menuliskan kata untuk mendapatkan terjemahannya, dan untungnya, aplikasi Google Terjemahan telah Anda bahas di sana juga. Mengklik tombol tulisan tangan di sisi kanan aplikasi akan memungkinkan Anda menulis dengan jari Anda kata-kata yang perlu diterjemahkan. Mudah dan sederhana.

4.Periksa Akurasi Bahasa

Dengan menggunakan sistem saraf inteligensi buatan yang sangat canggih, Google Translate adalah salah satu penerjemah non-manusia terbaik dan paling akurat di dunia. Jika Anda membutuhkan keakuratan bahasa, maka Google Translate adalah hal terbaik berikutnya bagi manusia. Jika Anda tidak yakin apakah Anda mengatakan hal yang benar atau perlu memeriksa kembali keakuratan bahasa Anda, Google Translate adalah database yang bagus untuk diperiksa.

5.Google Translate Bekerja dengan WhatsApp & Facebook Messenger

Jika Anda memiliki ponsel Android, Google Translate dibangun di dalam perangkat lunak Android. Sekarang, ini mampu menerjemahkan pesan di Whatsapp dan Facebook Messenger dari teman yang berbicara dalam bahasa lain.