Layanan pemesan tiket online Traveloka atau online travel agent (OTA) Traveloka, menyediakan layanan pencarian hotel yang tak sekadar murah, namun juga lengkap, aman dan terpercaya.

Dengan slogan Best Price Always, perusahaan teknologi yang telah berekspansi ke 5 negara di Asia Tenggara ini terbukti selalu menawarkan pencarian hotel dengan harga terbaik.

Advertisement

Guna memberikan layanan serta memaksimalkan penggunanya, Traveloka kembali melakukan terobosan terbaru.

Inovasi yang dilakukan Traveloka adalah dengan menghadirkan tiga fitur terbaru yang akan membantu penggunanya untuk mendapatkan pilihan akomodasi berkualitas dengan tarif terbaik.

Fitur-fitur itu adalah

Best Price Finder

Best Price Finder merupakan fitur yang memudahkan pengguna untuk melihat perbandingan harga hotel setiap harinya. Apabila fitur ini diaktifkan, kalender Traveloka akan menampilkan harga hotel setiap harinya dan memberi tanda hijau pada tarif termurah.

Dengan begitu, pengguna tak perlu repot mengecek perbandingan harga terkini satu per satu. Estimasi harga terendah yang muncul dalam fitur merupakan harga yang diperoleh dari hasil pencarian dalam 48 jam terakhir.

Bagaimana cara menggunakannya?

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah. Masuk ke situs Traveloka atau Traveloka App, pilih menu Hotel lalu masukkan nama hotel yang diinginkan. Selanjutnya, klik Kalender untuk melihat tanggal dan pastikan untuk mencentang tombol Tunjukan estimasi harga terendah (Show Cheapest Dates to Stay). Setelah itu, kalender akan langsung menunjukkan tanggal lengkap dengan nominal harga.

Kedua adalah Best Price Watch

Best Price Watch dapat diakses oleh pengguna melalui Traveloka App. Fitur ini memiliki fungsi layaknya asisten pribadi yang berfungsi memantau harga hotel yang dipilih oleh konsumen. Setelah fitur diaktifkan, pengguna akan mendapat notifikasi jika ada perubahan harga pada hotel yang anda pantau.

Berkat fitur ini, pengguna dapat segera tahu saat hotel tujuannya menawarkan tarif termurah. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir kelewatan tarif terbaik dari hotel favoritnya. Pengguna tak lagi harus repot memantau secara manual pergerakan harga hotel sepanjang waktu.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna perlu membuat akun di Traveloka terlebih dahulu. Masuk ke akun pengguna untuk melihat hotel yang akan dituju. Selanjutnya, temukan menu Terakhir Dilihat (Recently Viewed) pada bagian atas halaman pencarian Hotel.

Menu tersebut akan menampilkan riwayat hotel yang dilihat sebelumnya. Untuk memantau harga, klik tombol Pantau (Watch) yang terdapat di bagian kanan bawah menu hotel. Jika fitur Best Price Watch sudah diaktifkan pengguna akan otomatis menerima notifikasi saat ada perubahan harga pada hotel yang dipantau.

Ketiga adalah Best Price Guarantee

Best Price Guarantee menjadi salah satu fitur andalan Traveloka dalam menjamin penawaran harga terbaik untuk para penggunanya. Best Price Guarantee memberikan garansi uang kembali kepada pengguna yang menemukan harga hotel lebih murah di luar Traveloka.

Untuk dapat menikmati fitur Best Price Guarantee, pengguna harus memiliki akun Traveloka terlebih dahulu. Proses klaim garansi harga ini hanya berlaku apabila pemesanan dilakukan di situs Traveloka dan voucher pemesanan hotel Traveloka diterbitkan.

Dalam jangka waktu maksimal 3 jam dari waktu penerbitan voucher, pengguna dapat mengajukan klaim jika menemukan harga hotel yang lebih murah dengan detail pemesanan yang sama di OTA lain.

Untuk meggunakannya pengguna Pilih sub-menu Best Price Guarantee pada halaman dashboard situs Traveloka, lalu pilih pemesanan yang ingin diklaim.

Pada halaman klaim, isi formulir dan unggah bukti screenshot yang menunjukkan adanya harga hotel yang lebih murah pada OTA lain. Jika klaim terbukti benar, pengguna akan menerima kupon potongan harga (mulai dari Rp15ribu hingga  Rp2 juta yang dapat digunakan pada transaksi berikutnya di Traveloka. Syarat dan ketentuan lebih lanjut dapat dilihat di Traveloka.com.