Berita

Pengguna iOS di Brasil Siap Nikmati Layanan Apple Pay

Daftar negara yang mendukung layanan pembayaran Apple Pay bakal bertambah dalam waktu dekat. Brasil bakal menjadi negara berikutnya yang bisa menikmati layanan pembayaran populer dari Apple tersebut.

Hal tersebut diketahui dari dokumen persyaratan perjanjian layanan dari bank Itaú. Di dalamnya terdapat bukti kuat Apple bakal segera meluncurkan Apple Pay di negara yang berada di Amerika Selatan tersebut.

Seperti dilansir dari MacMagazine (via Apple Insider), pengguna perangkat iOS yang mencoba menambahkan kartu Visa Platinum Personnalité dari bank Itaú ke Apple Wallet akan disuguhkan persyaratan penggunaan layanan baru. Sebelumnya, Apple Wallet belum mendukungnya.

Meskipun nama Apple Pay tidak secara rinci disebutkan dalam dokumen tersebut, namun penyebutan nama aplikasi Apple Wallet adalah bukti Apple Pay bakal segera bisa dinikmati pengguna iOS di Brasil. Hal ini mengingat, Apple Wallet adalah aplikasi untuk menyimpan kartu yang mendukung layanan Apple Pay.

Sayangnya, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai tanggal peluncuran Apple Pay di Brasil. Hanya beredar informasi, Apple bakal meluncurkan dalam beberapa waktu mendatang.

Kehadiran Apple Pay di Brasil sebenarnya sudah lama direncanakan Apple. Rumornya sempat mencuat pada awal 2016 lalu. Saat itu, Apple bakal meluncurkannya di sana dengan menggandeng MasterCard.

Apple tahun ini sudah meluncurkan Apple Pay di Denmark, Finlandia, Swedia, dan Uni Emirat Arab. Setelah sebelumnya, Apple menyediakannya di sejumlah negara lainnya, AS, Inggris, Kanada, Australia, Selandia Baru, Francis, Swiss, Spanyol, Singapura, Hong Kong, China, Jepang, dan Taiwan.

Tidak berhenti sampai di situ, Apple juga berencana mengekspansi layanan pembayaran Apple Pay ke sejumlah negara lainnya di masa mendatang, seperti India, Polandia, Jerman, Norwegia. Sedangkan Indonesia belum akan kebagian jatah.

Comments
To Top