Gadget

LG V30 Signature Edition: Hadir dengan Bodi Keramik, RAM 6 GB, dan Android 8.0 Oreo

LG baru-baru ini mengumumkan kehadiran edisi terbatas dari smartphone andalannya, V30. Disebut V30 Signature Edition, LG menyajikan beberapa perubahan yang membedakannya dengan versi standar.

Bodi berbahan keramik

Salah satu yang paling terlihat adalah dari segi material bodinya. Pada V30 Signature Edition, LG menggunakan bahan keramik zirconium yang tidak hanya membuat smartphone semakin premium, tetapi juga diklaim lebih tahan terhadap goresan.

Dikutip dari Android Authority, Selasa (12/12), yang lebih menarik adalah pengguna juga bisa menambahkan nama mereka secara eksklusif di bagian belakang smartphone, dan akan ditulis dengan bantuan laser.

Android 8.0 Oreo

Sama seperti versi standarnya, LG V30 Signature Edition menggunakan layar P-OLED 6 inci QHD+ dengan aspect ratio 18:9. Performanya juga didukung SoC Qualcomm Snapdragon 835. Untuk RAM dan memori internal, LG membenamkan kapasitas 6 GB dan 256 GB.

Smartphone yang sudah mengantongi sertifikasi IP68 (anti air) ini sudah langsung mengadopsi sistem operasi Android 8.0 Oreo, dengan user interface LG UX 6.0+. Sementara untuk urusan daya, pengguna ditawarkan baterai 3300 mAh lengkap dengan dukungan Quick Charge dan Qi Wireless Charging.

LG V30 Signature Edition untuk saat ini hanya tersedia di Korea Selatan saja. Harganya cukup fantastis, bahkan lebih mahal dari iPhone X. Untuk memilikinya, pengguna diwajibkan merogoh kocek sekitar US$1800 atau 24,4 juta rupiah. Dalam paket penjualannya, LG memberikan earphone Bang & Olufsen.

Comments
To Top