Perangkat iMac Pro yang kabarnya akan rilis Desember 2017, hingga hari ini belum ada info terbaru dari Apple. Baik proses pemesanan atau ketersediaan di toko, masih ditutup rapat dan tanpa bocoran tanggal rilis. Namun catatan terbaru dari BGR memberikan sedikit info mengenai rilis iMac Pro. Menurut sumber rahasia mereka, Apple akan menerima pemesanan iMac Pro mulai minggu depan.

Advertisement

After all, Apple did say a few weeks ago that the HomePod will miss it’s 2017 launch date but made no reference about any iMac Pro delays. Now, a report says Apple may start taking iMac Pro orders as soon as next week.

Masih dari laman sumber berita, kabarnya sejumlah staff penjualan di Apple Store sudah menghubungi para pelanggan yang sebelumnya ingin melakukan konfigurasi iMac Pro versi custom. Namun belum ada bocoran info mengenai harga custom order dari iMac Pro, mengingat harga standarnya saja sudah mulai di angka $4,999.

Berbeda dengan iMac Pro, speaker HomePod yang mustinya rilis akhir tahun terpaksa ditunda oleh Apple. Alasannya adalah butuh beberapa perbaikan dan persiapan lagi, serta kendala di bagian produksi. Namun untuk iMac pro, Apple tidak memberikan keterangan apapun seputar penundanaan rilis. Jika semuaya berjalan lancar maka minggu depan adalah waktu paling tepat untuk membuka pemesanan iMac Pro dan komputer Mac dengan spesifikasi super bertenaga ini akan tiba di alamat kamu sebelum tahun baru sebagai estimasi waktu paling cepat.

Belum pernah membaca info tentang iMac Pro? Generasi penerus iMac ini punya spesifikasi sangat tinggi dan mengincar kalangan profesional seperti video editor dan pengembang aplikasi AR atau VR. Spesifikasi yang digunakan adalah layar 5K Retina Display, CPU hingga 18 Core, 32GB RAM, 1TB SSD dan Vega GPU dari Radeon Pro Vega 56 dan 4 port Thunderbolt 3. Detail paling menarik dari iMac Pro adalah warna gelap atau Space Gray untuk penampang bodi dan aksesoris yang diberikan – Magic Keyboard dan Magic Mouse generasi 2.