Tips & trik

7 Tips Merawat Smartphone agar Tetap Awet

Bagi yang ingin menjauhkan smartphone dari kerusakan, berikut tips merawat smartphone:

1. Selalu bersihkan bagian luar smartphone kita dengan menggunakan kain lembut atau menggunakan kapas, atau tisu pembersih muka yang lembut agar. Ini dilakukan agar tidak ada baretan kecil pada Hp kita sehingga selalu tampak bagus.

2. Hindari Terkena sinar matahari langsung atau meletakkan di tempat yang panas seperti di atas televisi, Karena akan membuat smartphone kita menjadi cepat panas. Ini mengakibatkkan bagian dalam ponsel tidak sengaja terkena panas padahal tidak di mainkan.

3. Pasang antivirus di ponsel Anda. Ini dilakukan untuk berjaga-jaga karena banyak para hacker memanfaatkan virus sebagai cara tersendiri mereka untuk melakukan kejahatan tanpa memikirkan dampaknya terhadap orang lain.

4. Jangan ngecas terlalu lama. Jika daya baterai ponsel sudah maksimal segera melepaskan chargeranya untuk menghindari over supplies yang akan mengakibatkan nyawa baterai berkurang.

5. Jangan pasang aplikasi yang tidak jelas atau tidak pasti asal-usulnya. Hal seperti ini akan memberatkan ponsel kita saja selain itu juga akan memancing virus yang menyebabkan ponsel kita sering error. Pasanglah aplikasi yang benar-benar bermanfaat buat kita.

6. Selalu ikuti buku petunjuknya dalam hal baterai. Karena ada yang ponsel dengan baterai yang mengharuskan kita mengecasnya pada saat baterai dalam keadaan minimum 20% dan ada juga yang mengharuskan mengisi baterai pda saat baterai kekurangan tenaganya.

7. Sebaiknya mengisi ponsel dalam keadaan mati. Ini cara yang paling sempurna agar daya baterai awet dan waktu pengisiannya pun cepat.

Comments
To Top