Nexus 6P bukanlah samrtphone terbaru,  seri ini hadir sejak dua tahun lalu, meskipun seri lama, namun smartphone ini dapat pembaruan.

Advertisement

Dikabarkan Nexus 6 menerima pembaruan Android 8.1 Oreo, pada hari yang sama dengan ponsel Pixel 2.

Diberitakan GSM Arena, Versi 8.1 membawa serta pengoptimalan memori, penyempurnaan pada Autofill, indikator baterai untuk perangkat Bluetooth dan banyak lagi.

Hal ini juga memungkinkan chip pencitraan Visual Core pada perangkat Pixel baru, tapi tentu saja itu tidak tersedia pada Nexus 6P karena tidak memenuhi syarat.

Pembaruan sebesar 534MB, jadi mungkin harus bersih-bersih terlebih dulu. Informasi menyebutkan bahwa peluncuran pembaruan itu telah sampai di India, sementara mereka yang tidak sabar bisa mengunduhnya secara manual.

Disarankan kepada pengguna Nexus 6P untuk beralih ke jaringan WiFi untuk menghemat biaya tambahan pada jaringan operator.­

Diluncurkan pada 2015 Nexus 6P tersedia dalam enpat warna, yakni silver, hitam, putih dan gold. Sementara bagian depannya berwarna hitam seperti perangkat Nexus yang sudah-sudah.

Nexus 6P  menggunakan prosesor Snapdragon 810 yang punya delapan core. RAM-nya akan berkapasitas 3 GB, serta punya kamera depan 8 megapixel.

Sementara dari segi storage, Nexus 6P akan tersedia dalam tiga pilihan, 32, 64 dan 128 GB. Phablet ini juga akan jadi perangkat Nexus pertama yang punya opsi storage 128 GB, karena Nexus generasi sebelumnya mentok di storage 64 GB.