Samsung Galaxy J3 Pro didisain sedikit berbeda dengan varian Galaxy J yang lain. Tampilan elegan dengan balutan body full logam menjadi nilai plus produk smartphone samsung ini. Dilengkapi dengan layar TFT 5,0 inch HD dengan pelindung kaca 2,5 D menambah cantik penampilan produk yang diperuntukkan pengguna menengah kebawah ini.

Dilengkapi dengan Kamera belakang 13 MP F 1.9 dan kamera depan 5 MP yang dapat menangkap foto dengan hasil jernih dan detail bahkan dalam kondisi pencahayaan minim. Fasilitas kamera  yang ada memungkinkan mengoperasikan dengan satu tangan. Semua itu karena terdapat tombol rana yang dapat bergerak sehingga Anda tetap dapat mengambil foto sembari menyesuaikan pose ataupun framing.

Advertisement

Samsung Galaxy J3 Pro memungkinkan pengambilan foto selfie dengan hasil yang sangat baik, tajam dan jernih dalam setiap detail gambarnya walaupun dalam kondisi temaram. Hal ini dapat terjadi karena dibantu dengan fasilitas LED depan yang berkedip. Shutter pun dapat dikendalikan hanya dengan gerakan tangan sederhana.

Bagaimana dengan performanya ?

Kinerja atau performa smartphone besutan Samsung ini tidak perlu diragukan lagi. Berbekal RAM 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB yang dapat ditambah sampai dengan 256 GB dengan microSD, Samsung Galaxy J3 Pro dipastikan mampu tampil sangat responsif dan gegas untuk mendukung segala pekerjaan Anda.

Dilengkapi dengan FItur Samsung Cloud yang memungkinkan anda untuk melakukan backup, pemulihan, sinkronisasi, pemulihan dan peningkatan data hanya lewat handheld smartphone Galaxy anda sehingga kapanpun dan dimanapun anda memerlukan, data dapat dengan mudah diakses kembali.

Fitur Safe Folder Samsung merupakan ide brilian untuk solusi keamanan. Fasilitas ini memungkinkan anda membuat sebuah ruang pribadi yang sepenuhnya terenkripsi untuk menyembunyikan data-data private anda misalnya dokumen, foto, file audio yang hanya dapat diakses oleh anda sendiri.

Fasilitas Dual Messenger.

Dengan Fasilitas Samsung Galaxy J3 Pro Dual Messenger ini memungkinkan anda untuk menginstall, mengatur dan menggunakan lebih dari satu akun messenger seperti Whatsapp, Telegram dan lain-lain dengan mudah.

Walau ditanamkan bermacam spesifikasi mumpuni, namun smartphone ini dilempar ke pasaran dengan harga terjangkau walaupun terasa sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan produk sekelas. Tapi hal ini sebanding dengan disain cantik dan performa yang dimiliki.