Kepiawaian Apple dalam mengolah iPhone dan klaim riset yang mengakui bahwa produk tersebut sebagai yang terlaris, memang tak bisa dipungkiri. Hal itu pun diperkuat dengan hasil riset yang didapat oleh Flickr, sebagai situs media sosial berbagi foto dan layanan chating yang cukup dikenal banyak pengguna smartphone. Hasil riset mengungkapkan bahwa hingga 2017 ini, banyak penggunanya mengunggah gambar dari iPhone.

Advertisement

Catatan hasil riset perusahaan seolah menegaskan bahwa memang produk Apple, seperti iPhone lebih banyak digunakan orang terutama untuk menghasilkan foto dan berbagi di media sosial. Flickr mencatat bahwa sebesar 50% penggunannya mengunggah hasil foto dari smartpohne, angka ini naik 48% bila dibandingkan dari tahun sebelumnya.

Kenaikkan pengguna dari smartphone juga mencatatkan mampu menyingkirkan banyak pengguna yang mengunggah hasil foto dari kamera digital yang hanya sebebsar 33%, bahkan hanya naik sebesar 25% bila dibanding dari 2016 lalu. Padahal semestinya, pengguna menggunakan situs ini untuk memajang hasil foto terbaik.

Kamera iPhone dalam situs Flickr tercatat mencapai paling besar mencapai 54% dari sebanyak 100 perangkat yang digunakan para pengguna situs layanan. Hal ini menegaskan bahwa iPhone mampu menduduki 10 tempat terbaik dalam 2017 ini. Sedangkan untuk produk kamera digital, Canon dan Nikon menempati posisi kedua dan ketiga dengan porsi sebesar 23% dan 18% dari 100 kamera teratas. Padahal pada tahun sebelumnya, iPhone hanya digunakan sebanyak 47% pengguna Flickr.