Di penghujung tahun 2017 ini, aplikasi chat populer Whatsapp sepertinya harus berhenti beroperasi di beberapa ponsel. Pasalnya, per 31 Desember 2017, aplikasi tersebut tidak akan dapat digunakan di sistem operasi (OS) Blackberry 10 dan Windows Phone 8.0.

Advertisement

Sebelumnya WhatsApp pernah memberi tahu bahwa dukungan untuk platform smartphone yang sudah ketinggalan jaman akan dihentikan pada akhir tahun 2016.

Selain itu, OS Android versi 2.3.7 dan OS yang lebih lama juga tidak akan bisa menggunakan aplikasi perpesanan populer ini setelah 1 Februari 2020. Karena mereka tidak lagi mengembangkan paltform tersebut.

“Karena kami tidak lagi aktif mengembangkan platform ini, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja,” jelas WhatsApp seperti dikutip laman Express, Sabtu (9/12).

Dengan begitu, jangan harap pengguna platform bisa mendapatkan fitur baru dari WhatsApp. Termasuk perbaikan bug dan aplikasi tidak akan ada pembaruan perangkat lunak.

Singkatnya, jika Kamu mengandalkan WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan utama, mungkin saat ini sudah waktunya memikirkan untuk mengganti smartphone baru dengan OS yang mendukung.

Kabar tersebut muncul berbarengan dengan update WhatsApp saat meluncurkan fitur menghapus pesan terkirim.