Apps

YouTube Akan Rilis Layanan Musik Streaming Baru

Menurut sebuah pemberitaan terbaru dari Bloomberg, YouTube akan merilis sebuah layanan musik streaming baru awal tahun depan. Layanan berbayar itu akan dirilis pada Maret 2018. Pemberitaan itu menyatakan jika layanan itu disebut Remix secara internal. Layanan itu akan menawarkan layanan seperti Spotify. Juga konten-konten berupa musik video.

Baru-baru ini, YouTube sedang dalam pembicaraan dengan label-label rekaman terbesar di dunia. Beberapa label itu di antaranya Sony Music Entertainment, Universal Music Group dan Warner Music Group. Warner Music Group dikatakan sudah bersedia terlibat dalam layanan ini. Mereka juga berdiskusi dengan Merlin, sebuah konsorsium label-label independen.

Pada Juli 2017, beredar pemberitaan jika Google akan menggabungkan dua layanan mereka YouTube Red dan Google Play Music. Kepala musik YouTube Lyor Cohen mengkonfirmasi jika Google berencana menyatukan Google Play Music dan YouTube Red menjadi layanan streaming baru. Lyor berkata jika perusahaan itu perlu menyatukan kedua layanan itu untuk mendidik pengguna tentang layanan mereka dan membawa pengguna baru.

“Hal yang penting adalah mengkombinasikan YouTube Red dan Google Play Music dan memiliki satu tawaran,” kata Lyor dalam konferensi the New Music Seminar di New York, Amerika Serikat (AS).

Beberapa bulan sebelumnya sudah beredar rumor jika Google akan menyatukan kedua layanan itu. Rumor itu sekarang masuk akal saat Google menyatukan kedua tim yang menggarap kedua layanan itu. Google dalam proses mengevaluasi bagaimana mereka menyatukan keduanya. Mereka akan memberi notifikasi kepada pengguna sebelum keduanya disatukan. Tidak diketahui apakah Remix ini adalah gabungan kedua layanan itu.

Comments
To Top