Kepopuleran game Mobile Legends membuat para pemainnya menjadi gamer sesaat. Sehingga banyak para pemain game baru yang tidak mengerti istilah-istilah yang ada di game ini. Mereka hanya bermain dan tidak peduli dengan istilah-istilah berikut ini, padahal jika mereka mengetahui bisa mempermudah dalam bermain game ini. Berikut istilah-istilah yang ada di game Mobile Legends.

Advertisement

AFK ( Away from Keyboard ) : Istilah ini berarti pemain tersebut sedang sengaja atau tidak sengaja meninggalkan permainan. Baik karena masalah teknis di luar kendali pemain atau juga karena ada alasan penting lainnya.

Buff : Buff merupakan sesuatu yang bisa menambah efek/stats suatu hero dalam pertandingan. Efek/stats hero yang mendapatkan buff akan lebih baik daripada yang tidak mendapatkannya.

Crit : Crit atau Critical merupakan suatu damage yang lebih daripada damage normal. Biasanya damage Crit menambah 50 persen dari damage biasanya. Namun damage crit hanya beberapa kali keluar dibandingkan damage biasanya.

GGWP : mungkin banyak dari Anda mengira gg tersebut singkatan dari “Greget” , ya memang tidak bisa dipungkiri banyak dari gamer mengira GG sendiri singkatan dari greget. Namun faktanya GG adalah singkatan dari Good Game dan WP adalah Well Played. Tulisan ini biasanya keluar ketika suatu permainan sangat bagus.

Nerf ( Negative Reformation ) : Nerf sendiri adalah kebalikan dari Buff. Dimana suatu hero akan dikurangi kemampuannya .

LifeSteal : Nah Anda , ini sangat penting jika Anda user fighter. LifeSteal sendiri adalah penambahan darah bagi kita ketika melakukan hit kepada musuh. atau lebih tepatnya pencurian darah lawan. Untuk hero fighter sangat wajib memiliki item yang menambah lifesteal, karena fighter biasanya selalu melakukan duel.

Farming : Farming memiliki arti suatu hero akan menambah exp/kemampuannya dengan cara membunuh minions atau monster hutan. Jadi jika teman kalian pada awal-awal langsung farming biarin saja ya. Biasanya pemain tersebut akan sangat berguna di tengah permainan.

Harass : Mungkin istilah satu ini hanya digunakan beberapa player saja, Harass berarti kalian diminta untuk memancing perhatian musuh agar menyerang kamu. Sehingga hero tim lain bisa mencuri sesuatu dari lawan.

Imba ( imbalance ) : Imbalance sendiri adalah kebalikan dari balance ( seimbang ). Dengan kata lain imbalance adalah ketidak seimbangan yang merujuk kepada hero-hero yang sangat kuat. Sehingga hero tersebut bisa membuat permainan menjadi tidak seimbang.

AI ( Artificial Intelligence ) : AI sendiri adalah kecerdasan buatan yang hampir menyamai kecerdasan manusia. Seperti yang kita ketahu ada mode yang bernama Human VS AI di game Mobile Legends. Itulah mengapa kalian seperti melawan manusia sungguhan yang bermain game ini.

Open War : Open War adalah pembukaan war, dimana istilah ini digunakan untuk pemain yang pertama kali membuka pertempuran tim.