Apps

BPJS Kesehatan Tunjukkan Undangan Sosialisasi Aplikasi Terbaru ke RS

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Parepare mengklarifikasi adanya tudingan RSUD Andi Makkasau Parepare perihal pergantian aplikasi terbaru dalam layanan BPJS Kesehatan.

Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Hamsir Jusuf mengaku, jika sebelum penerapan pergantian aplikasi tersebut, pihaknya telah mengundang setiap Rumah Sakit (RS), untuk mengikuti sosialisasi penggunaan fitur-fitur pada aplikasi terbaru.

“Sebelum pelaksanaannya tiap RS diundang untuk disosialisasikan dan aplikasi ini bukan hanya rumah sakit yang ada di wilayah Parepare tapi seluruh RS di Indonesia karena sistemnya online,” terang Hamsir melalui grup WhatsApp Media-Humas BPJS Kesehatan, sembari memperlihatkan undangan yang ditujukan untuk seluruh RS di wilayah Parepare.

Surat sosialisasi BPJS Kesehatan Cabang Parepare

Kendati demikian, Hamsir juga mengakui adanya pergantian aplikasi SEP menjadi aplikasi V-Claim. Namun kata dia, kedua aplikasi tersebut tetap sama sebagai pengelolaan klaim secara digital.

“Pergantian aplikasi dari SEP menjadi aplikasi V-CLAIM fitur untuk menerbitkan SEP tetap sama di mana tujuannya adalah untuk menuju pengelolaan klaim secara digital bukan lagi secara manual. Tidak ada perbedaan, tetap sama,” pungkasnya. (Nia)

Comments
To Top